Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Lagi, BMKG Keluarkan Peringatan Dini

BMKGBENGKULU, PB - Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) kembali mengeluarkan peringatan dini. Dimana, BMKG meminta masyarakat untuk mewaspadai hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang akan terjadi dua hari kedepan.


"Waspada Hujan Dengan Intensitas Sedang Hingga Lebat Yang Disertai Petir Dan Angin Kencang," tulis BMKG.


Tak hanya itu, BMKG juga meminta masyarakat untuk mewaspadai gelombang tinggi yang akan terjadi di perairan Bengkulu. Dimana, tinggi gelombang diperkirakan akan berada pada posisi 1 sampai dengan 4 meter di Perairan Bengkulu - Enggano dan Samudera Hindia Barat Bengkulu.


Lebih rinci, BMKG melansir cuaca di 5 wilayah Provinsi Bengkulu diperkirakan akan diguyur hujan dengan intensitas sedang. Kelima wilayah tersebut adalah Curup, Arga Makmur, Tubei, Mukomuko, dan Kepahiang.


Sementara 4 wilayah lainnya, yakni Bengkulu, Tais, Bintuhan dan Manna akan digur hujan dengan intensitas ringan.


Prakiraan cuaca ini tak jauh berbeda dengan esok hari. Dimana, wilayah Bengkulu masih diprediksi akan diguyur hujan intensitas sedang hingga lebat. Untuk hujan lebat diprediksi terjadi di Kepahiang, Tais, Arga Makmur dan Curup.


Untuk prospek cuaca tiga harian, Bengkulu juga masuk kategori wilayah yang berpeluang hujan disertai puting beliung. Hal ini terjadi lantaran adanya belokan angin di Selat Karimata hingga Laut Halmahera.


Selain itu, kelembaban udara tinggi di sebagian besar wilayah di Indonesia juga mendukung proses pertumbuhan awan hujan di wilayah tersebut. [GP]