Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Cuaca Buruk, Pengunjung Gunung Kaba Dilarang Dekati Kawah

13978380_863138927153134_1035970624_oREJANG LEBONG, PB - Pengunjung Gunung Api Kaba dilarang untuk turun ke kawah. Ini disampaikan Staf kantor pusat Vulkanologi dan Mitigasi Bencana Geologi (PVBMG) yang bertugas di Pos Gunung Api Kaba di Desa Sumber Urip Kecamatan Selupu Rejang.

Kondisi cuaca ekstrim dikawasan puncak gunung menjadi sebab larangan untuk turun ke kawah. Selain itu pengunjung dilarang juga untuk bermain Handphone atau alat elektrinik sejenisnya.

"Kita larang kalau musim hujan pengunjung untuk turun kekawah ataupun bermain handphone. Tujuannya, mengantisipasi hal-hal yang tidak dinginkan," kata Bagus, Senin (15/8/2016).

Ditambahkannya, aktifitas penggunaan handphone di kawasan saat hujan deras atau mendung dikhawatirkan akan mengundang reaksi petir yang bisa membahayakan pengunjung.

"Saat ini, jelang HUT RI ke 71 banyak pengunjung mulai menaiki gunung kaba untuk melakukan aktifitas perkemahan ataupun kegiatan lainnya. Makanya, kita ingatkan mereka," ujar Bagus.

Ditambahkan bagus, bagi pendaki yang datang berkunjung harus segera melapor ke pos jaga dan memberikan data. Ini untuk antisipasi jika terjadi hal - hal yang tidak di inginkan.

"Dengan begitu kita bisa memonitor para pendaki dengan baik," ujar Bagus. (Ifan)