Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Cegah Curnak, Polres RL Pasang 1000 Portal Jalan

bisnis_ternak_sapi1REJANG LEBONG, PB - Mengantisipasi pencurian ternak (Curnak) yang marak jelang perayaan Idul Adha, Polres Rejang Lebong, khususnya Polsek Bermani Ulu yang membawahi 2 Kecamatan sentral peternakan Sapi akan membuat dan mencanangkan 1000 portal jalan.

"Polsek kami ini membawahi kecamatan Bermani Ulu dan Bermani Ulu Raya. Kedua kecamatan ini adalah sentral peternakan sapi. Sehingga kerap di jadikan sasaran para pelaku curnak. Apalagi, ini mau perayaan Idul Adha," ujar Kapolsek Bermani Ulu, Iptu Lilik Sucipto, Sabtu (20/08/2016)

Sebagai langkah antisipasi, pihaknya telah melakukan rapat koordinasi antara Camat serta seluruh Kepala Desa yang ada untuk membuat portal jalan.

"Portal di buat di setiap jalan batas antar desa. Di jaga oleh warga serta petugas kita. Dengan begitu, kita bisa mengontrol kendaraan yang keluar masuk ke dalam desa - desa," ujar Lilik.

Dijelaskan lilik, sebagian besar pelaku Curnak biasanya menggunakan kendaraan mewah saat melakukan aksinya. "Setiap mobil kita lakukan pemeriksaan. Sehingga, mobil yang digunakan pelaku saat mencuri akan ketahuan. Sebab, pelaku curnak dalam melakukan aksinya hanya membawa daging sapi saja, bukan sapi yang dalam keadaan hidup," ujar Lilik.

Selanjutnya, Lilik mengaku jika telah melayangkan surat himbauan kepada kepala desa untuk mengaktifkan kembali siskamling atau jaga malam.

"Dengan begini, kami yakin para pelaku curnak tidak akan nekat melakukan aksinya," ujar Lilik. (Ifan)