Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Berkas 3 Paslon Perseorangan Diterima KPU Benteng

BENTENG KPUBENGKULU TENGAH, PB - KPU Bengkulu Tengah (Benteng) resmi menerima berkas bukti dukungan 3 Paslon perseorangan, yakni paslon Meidi Hasperi-Irman Jaya, M Sabri-Liana Naini, dan H Henry Koestomo-Ismail Bakaria, di Kantor KPU Taba Pasemah, Bengkulu Tengah, Rabu (10/8/2016).

Ketiganya resmi telah terdaftar di Sistem Infomasi Pasangan Calon (SILON) KPU, dan memenuhi standar minimum syarat jumlah dukungan, 7893 dukungan. Ketiganya langsung diterima Komisioner KPU dengan jadwal berurutan dan langsung masing-masing telah diverifikasi.

"Kami telah menerima 3 pendaftaran paslon, dan ketiga telah menyampaikan berkas dukungan serta telah memenuhi persyaratan minimum calon perseorangan, yakni 7893 dukungan. Kecuali kandidat Cabup perseorangan Henry Koestomo, diantar pasangan Ismail Bakaria," kata Ketua KPU Bengkulu Tengah, Asmara Wijaya, sesaat usai penyerahan berkas dukungan.

Dalam penyerahan berkas dukungan tersebut, beberapa ribu jumlah dukungan sebagaimana terdaftar di SILON dinyatakan tidak memenuhi syarat lantaran tidak dapat ditunjukkan bukti fisiknya sehingga dinyatakan gugur. Antara lain pada pasangan Miedi-Irman, dan M Sabri-Liana Naini.

"Secara persyaratan minimum paslon yang mendaftar melalui SILON telah memenuhi, namun tahapan selanjutnya adalah ferivikasi faktual yakni mengecek keberadaan dukung berupa KTP itu apakah ganda, atau ada kesalahan lain. Namun jika ada yang dinyatakan ganda maka akan diganti kelipatannya," terang Divisi Teknis KPU, Supirman.

Sementara Paslon, Henry Koestomo-Ismail Bakaria, hingga pukul 17.27 WIB masih mengikuti proses verifikasi. Berkas dukungan hanya diantar Kandidat cawabup Ismail Bakaria bersama rombongan. "(Masih) belum selesai," singkat Drs BJ Karneli, Divisi Sosialiasi KPU Benteng. (Dedy Irawan)