Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

118 Atlet Popda dan Popcada Benteng Siap Raih 3 Besar

BentengBENGKULU TENGAH, PB - Bupati Bengkulu Tengah H. Ferry Ramli berjanji akan memberikan reward bagi atlet Pekan Olah Raga Pelajar Daerah (Popda) dan atlet Pekan Olahraga Pelajar Cacat Daerah (Popcada) Benteng yang berprestasi terutama yang bisa menyumbangkan medali. Hal ini disampaikan usai melepas 118 atlet di Aula Kantor Bupati, Rabu (23/8/2016).

"Kepada mereka yang menang nanti bupati akan kasih reward sebagaimana prestasi adik-adik, karena berhasil membawa nama baik Kabupaten Benteng," kata Ferry jelang keberangkatan para atlet,  di Desa Ujung Karang.

Ia berharap hadia ini dapat menjadi motivasi dan upaya pemerintah menghargai kerja keras dan prestasi para atlet. Karena itu, untuk mencapai  itu diperlukan perjuangan dan kerja keras serta keseriusan. Bupati mencontohkan atlet di tingkat nasional yang berhasil menyumbangkan medali diberi penghargaan, atlet daerah meski berlomba diajang provinsi tetap akan diberi hadiah serta penghargaan.

"Pemkab Benteng siap dan didukung Kadispora, Kadis Perhubungan dan disini bersama saya ada Sekda Benteng, tentu mereka tidak akan berdiam diri saja, kalau mereka tidak malu," sampai Ferry.

Lebih jauh ungkap Ferry, atlet benteng cukuplah membanggakan karena pernah mewakili provinsi di tingkat nasional. Dia berpesan agar atlet benteng meski berada di lokasi kabupaten baru tidak minder dan malu karena menurutnya sebelum bertanding siapa yang akan menang belum bisa ditentukan.

"Kami minta kepada adek adek atlet tingkat smp dan sma agar tidak usah minder dalam bertanding nanti karena belum tentu mereka yang jadi lawan itu juara. meski kabupaten kita baru tunjukkan kalau kita bisa juara dan pemenang," tegas Ferry.

Terkait atlet Popcada, dirinya memberikan hadiah khusus atas kekurangan fisik mereka. Hadiah sosial itu sebagai bentuk kepedulian dirinya kepada atlet popcada yg memiliki kekurangan. "Khusus atlet popcada yang kurang mampu secara fisik saya beri kado khusus, apa itu, rahasia," katanya.

Dalam popda dan popcada tingkat provinsi bengkulu ini benteng telah mengirim 93 atlet dari 7 cabang olahraga, yakni bola volly, takraw, bulu tangkis, tenis meja, basket, sepak bola, sprint dan renang. Kadispora Benteng Achrawi saat mendampingi Bupati Benteng mengatakan memiliki target khusus perolehan medali. "Target kami meraih 3 besar dalam ajang popda kali ini," kata Achrawi. (Dedy Irawan)