Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Wali Kota Siapkan Operasi Katarak Gratis untuk Lansia

Pembagian Kartu KIS (2)BENGKULU, PB - Bertempat di kantor Camat Teluk Segara, Wali Kota Helmi Hasan menyerahkan Kartu Indonesia Sehat (KIS) kepada warga kota yang kurang mampu, Kamis (21/7/2016). Camat, lurah dan warga sekitar untuk serta mengikuti pembagian KIS tersebut.

Baca juga : Sambut Ramadhan, Wali Kota Santuni Lansia dan Kelurarga YY

Dalam sambutannya, Helmi mengajak kepada warga Kota Bengkulu untuk bersama-sama mensukseskan program Delapan Tekad Bengkuluku. Ia menyatakan, ke depan kartu KIS tersebut akan sangat berguna untuk warga lanjut usia (lansia) yang memiliki penyakit mata.

Ia menjelaskan, pengobatan mata lansia tersebut akan dilaksanakan bekerjasama dengan tim kesehatan spesialis mata, Puskesmas dan Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Kota Bengkulu. Lansia cukup menunjukkan kartu KIS yang dimiliki sehingga pengobatan bisa dilakukan secara gratis.

"Tim dokter dan kesehatan spesialis mata akan melakukan pemeriksaan dan memberikan kacamata gratis kepada lansia. Bagi warga yang mengalami katarak jika dibutukan kita akan lakukan operasi matanya," kata Helmi.

Helmi meminta kepada petugas kesehatan untuk terus dapat memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat dengan tidak membeda-bedakan antara pasien pengguna kartu jaminan kesehatan dengan pasien kategori umum.

"Memberikan pelayanan terbaik kepada masyarakat merupakan tugas mulia yang harus diberikan oleh seluruh tenaga kesehatan. Sehingga setiap pasien yang ingin berobat harus merasa puas dengan pelayanan yang kita berikan," demikian Helmi. [Nurul Saadi]

Pembagian Kartu KIS (3) Pembagian Kartu KIS (1)