Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Sampah Menumpuk di Jalan Dua Jalur Gunung Ayu Kota Manna

20160712_082129BENGKULU SELATAN, PB - Kebersihan sebagian dari iman. Itulah salah satu kata bijak terkait pentingnya kebersihan. Namun nyatanya hal tersebut belum sepenuhnya diaplikasikan dalam kehidupan sehari-hari. Buktinya masih banyak sampah-sampah yang berserakan.

Ironisnya lagi, tidak sedikit sampah yang berserakan tersebut di fasilitas umum dan jaraknya tidak jauh dari pusat kota dan pusat pemerintahan. Salah satu contohnya adalah di jalan dua jalur Gunung Ayu yang tembus ke simpang empat dekat Kantor Bupati Bengkulu Selatan.

Pantauan pedomanbengkulu.com sekira pukul 08.00 WIB Selasa (12/7/16), di pinggir jalan dua jalur tersebut banyak sampah yang menumpuk. Akibatnya, ketika lewat di jalur itu, tidak sedikit pengendara yang lewat menutup hidung pertanda bau sampah yang tidak enak.

"Hari Minggu (10/7/16) saya lewat jalan ini, terus hari ini kembali lewat sini. Saya lihat masih banyak sampah yang berserakan," ujar salah seorang pengendara sepeda motor yang lewat Rahma (28) warga Desa Tanggo Raso Kecamatan Pino Raya.

Senada dengan Rahma, Mizeztro (32) warga Desa Pagar Dewa, Kecamatan Kota Manna juga mengakui hal tersebut. Dirinya berharap kepada pemerintah daerah untuk bisa mengatasi persoalan sampah yang menumpuk itu.

"Mungkin ini kebanyakan orang yang lewat jalan ini sekalian buang sampah di sini. Mestinya warga menyadari kalau ini bukan tempat buang sampah. Meski demikian, seharusnya pemerintah daerah melalui dinas kebersihan bisa mencarikan solusi yang terbaik. Malu kita, masa sampah menumpuk di pinggir jalan, jalan dua jalur pula," harapnya. (Apdian Utama)