Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

10 PNS Sekretariat Pemkab Tak Masuk Kerja

Sekda: Jelas Kena Sanksi


PNS KerjaREJANG LEBONG, PB - Hari pertama masuk kerja usai liburan panjang perayaan Idul Fitri 1437 Hijria di Kabupaten Rejang Lebong tetap diwarnai oleh sejumlah aksi PNS 'nakal" yang menambah liburan dengan tidak masuk kantor.

Lihat: Mendagri: Catat PNS Tak Masuk Hari Ini

Setidaknya, ada 10 orang PNS di lingkungan Sekretariat Pemerintah Daerah Rejang Lebong yang tidak masuk. Jumlah ini diketahui usai dilakukan pendataan dan Sidak oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Rejang Lebong usai pelaksanaan apel pertama usai libur hari raya senin (11/07).

"Dari 10 orang ini, ada yang keterangannya sakit, Ijin dan ada juga yang tanpa keterangan," ujar Sekretaris Daerah RL, Zulkarnain MT.

Dijelaskan Zulkaranain, 10 PNS yang bolos di hari pertama kerja ini dalam waktu dekat akan dipanggil. Jika terbukti bersalah jelas akan diberi sanksi dengan tegas.

'Kita lihat dulu seberapa berat kesalahannya. sanksi yang diberikan jelas pertama adalah teguran. Jika porsinya lebih besar kesalahannya maka akan diberi sanksi lain," ujar Zulkarnain.

Ditambahkannya, pemberian sanksi dilakukan terhadap seluruh PNS tanpa memandang jabatan. "Kita tunggu saja hasil pemeriksaan Satpol PP dan Inspektorat terhadap 10 PNS ini. Setelah itu baru kita beri sanksi," ujar Sekda. (Ifan)