Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Seluruh CJH Lunasi ONH

[caption id="attachment_27546" align="alignleft" width="300"]Ilustrasi Ilustrasi[/caption]

REJANG LEBONG, PB - Secara tegas, Kepala Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Rejang Lebong, Naseh memastikan bahwa seluruh Calon Jemaah Haji (CJH) yang berangkat tahun 2016 ini telah melunasi pembayaran Ongkos Naik Haji (ONH). Bahkan, jika dibandingkan dengan kabupaten dan kota lain yang ada di Provinsi Bengkulu, CJH asal kabupaten Rejang Lebong yang pertama kali melakukan pelunasan hingga 100 persen.

"Untuk Provinsi Bengkulu sendiri, Rejang Lebong yang pertama kali melakukan pelunasan hingga 100 persen," ungkap Naseh.

Untuk besaran ONH sendiri, sama dengan yang telah ditetapkan pemerintah pusat yaitu sebesar Rp 32.519.099. Nilai ONH tersebut memang mengalami penurunan dibandingkan dengan tahun 2015 lalu yaitu sebesar Rp 35 juta.

Sedangkan mengenai proses keberangkatan CJH asal Kabupaten Rejang Lebong sendiri akan di berangkatkan dari Rejang Lebong pada tanggal 13 Agustus mendatang. Prosesi pelepasan akan dilakukan dari Masjid Agung Baitul Makmur Kota Curup sebagai mana yang dilaksanakan setiap tahunnya.

"Untuk keberangkatan akan sama dengan tahun lalu yaitu dari Masjid Agung, jemaah haji kita tergabung dalam kloter 4 Padang," jelas Naseh.

Ditambahkan Naseh, sebelum diberangkatkan ke tanah suci, CJH asal Kabupaten Rejang Lebong masih akan melakukan sejumlah tahapan lagi. Salah satunya yaitu pelaksanaan manasik haji yang masih akan dilakukan beberapa kali. "Untuk pelaksanaan manasik haji akan dilakukan beberapa kali lagi agar jemaah kita benar-benar siap, untuk tingkat kabupaten sendiri akan kita lakukan sebanyak dua kali ditambah juga akan dilakukan ditingkat kecamatan," kata Naseh. (Ifan)