Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Renovasi Gedung Dewan Capai Rp 5 Miliar

Kantordprdprovinsi 1BENGKULU, PB - Pasca kebakaran kantor DPRD Provinsi Bengkulu beberapa waktu yang lalu, pemerintah kembali mengusulkan anggaran renovasi gedung dewan. Renovasi fisik gedung tersebut menelan dana sebesar Rp 5 Miliar.

Baca jugaSekretariat DPRD Provinsi Bengkulu Terbakar  dan Perbaikan Gedung Dewan Menanti APBD Perubahan

Sekertaris Dewan Provinsi Bengkulu, Hendra Purnama mengatakan, pembangunan fisik gedung dewan, akan menyedot anggaran sebesar Rp 5 miliar lebih dan akan diusulkan dalam APBD Perubahan mendatang.

"Untuk pembangunan fisik sesuai dengan yang diserahakan dinas PU anggarannya lebih dari Rp 5 miliar," katanya, Selasa (7/06).

Selain pembagunan fisik, pihak dewan juga akan menganggarkan alat-alat kelengkapan dikantor dewan yang sudah tak layak pakai alias rusak karena terbakar.

"Aset-aset yang masih bisa dipakai akan tetap dipakai, namun yang tidak bisa dipakai akan disiapkan yang baru, tapi kalau anggarannya saya belum tau, yang pasti sesuai dengan intruksi pak Wagub agar kami sesegera mungkin membuat perencanaan itu," ucapnya.

Seperti yang diketahui, kebakaran gedung DPRD Provinsi Bengkulu tempo hari membuat lantai satu gedung DPRD rusak parah dan menghanguskan banyak arsip serta dokumen penting milik sekertariat DPRD. Efeknya anggota dewan harus berkantor sementara di Gedung serba guna milik Pemprov Bengkulu. [MS]