Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Puncak Peringatan HUT Bengkulu Tengah Ke 8 Berlangsung Khidmad

[caption id="attachment_28625" align="alignleft" width="179"]Dr.-H-Ferry-Ramli-SH.-MH-Bupati-Benteng-214x300 Dr. H Ferry Ramli SH. MH[/caption]

[caption id="attachment_28619" align="alignleft" width="215"]Tarmizi, Ketua DPRD Benteng' Tarmizi, Ketua DPRD Benteng[/caption]

[caption id="attachment_28611" align="alignleft" width="160"]Durani, SPI, Kadishubkominfopar Benteng, Durani, SPI. Kadishub Kominfopar Benteng[/caption]

BENGKULU TENGAH, PB - Tak seperti tahun-tahun sebelumnya, HUT (Hari Ulang Tahun) Kabupaten Bengkulu Tengah (Benteng) tahun ini berlangsung sederhana namun penuh hikmad. Pasalnya, meski peringatan dilakukan ditengah bulan Ramadhan pelaksanaan HUT tetap berjalan khidmat bahkan lebih 'khusuk'.

Selaku inspektur upacara Dr H Ferry Ramli, SH MH dalam sambutannya pada upacara yang digelar di lapangan Kantor Bupati Benteng, Desa Ujung Karang, ia merasa bangga dengan prestasi yang sudah diraih baik kemajuan dalam bidang ekonomi, pembangunan infrastuktur, pemberantasan kemiskinan dan perbaikan kesehatan.

Yang mencolok di antaranya menurut bupati, yakni pencapaian opini WTP dari BPK RI kepada Pemda Benteng pada Mei lalu. Pencapaian WTP 6 kali berturut-turut adalah yang tersukses di provinsi Bengkulu menyingkirkan kabupaten lain yang telah lebih dulu mekar.

Hal lainnya yang patut membanggakan ungkap Ferry adalah tidak adanya lagi penyakit busung lapar di Bengkulu Tengah pertanda adanya persoalan gizi buruk di daerah itu. "Di Benteng tidak ada lagi," sampai Ferry.

Kemajuan lainnya yang dibanggakan adalah sudah terlaksananya pembangunan infrastruktur jalan di Bengkulu Tengah. Roda perekonomian berjalan, bidang pertanian, perkebunan, perikanan, dan lainnya. Selain itu, sektor ekonomi usaha properti, jasa perbankan, perhotela, SPBU, rumah makan bermunculan di Benteng.

"Itu bukti Benteng sudah mulai maju dan mandiri," ucap Ferry.

Di sisi lain, Mantan Ketua Presidium Pemekaran Bengkulu Tengah, H Wasik Salik yang hadir pada acara mengapresiasi kemajuan yang diraih Benteng. Kemajuan itu sedapat mungkin ditingkatkan guna kemakmuran dan kesejahteraan masyarakat Benteng.

"Kami selaku tokoh presidium mengapresiasi kemajuan Bengkulu Tengah di bawah kepemimpinan H Ferry Ramli, meski di bidang infrastruktur jalan masih memprihatinkan. Namun hal itu juga menjadi persoalan utama di daerah lain bahkan menjadi persoalan nasional saat ini," sampai Wasik.

Upacara peringatan HUT Benteng ke 8, 24 Juni 2016 merupakan puncak acara HUT Benteng, setelah beberapa rangkaian kegiatan diadakan. Pada puncak acara kemarin, dihadiri sejumlah tokoh, undangan, veteran, perwakilan kabupaten luar. Paripurna sidang istimewa dihadiri Wagub Dr Rohidin Mersyah. (Dedy/BIS)

 

HUT BENTENG (6) HUT BENTENG (1) HUT BENTENG (3) HUT BENTENG (5) HUT BENTENG (7) HUT BENTENG (2)