Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pilwakot, PKS Usung Kader Sendiri

[caption id="attachment_27257" align="alignleft" width="244"]IST IST[/caption]

BENGKULU, PB - Pemilihan Walikota Bengkulu memang masih lama, yakni Juni 2018. Namun Partai Keadilan Sejahtera (PKS) sudah menyiapkan sejumlah kadernya untuk maju di Pilwakot mendatang.

Ketua DPD PKS Kota Bengkulu, Nuharman mengatakan meski pelaksanaan Pilwakot masih 2 tahun lagi, tapi partainya akan mengusung kader sendiri berkompetisi di Pilwakot. Hal ini karena ada sejumlah kader internal yang memang berpotensi untuk dimajukan sebagai kandidat calon wali kota.

"Untuk kader internal, ada nama yang berpotensi untuk diusung saat Pilwakot seperti, Dani Hamdani, Sujono dan Ahmad Zakrasi," katanya kepada Pedoman Bengkulu, Kamis(9/06).

Namun, untuk dapat mengusung kader sendiri di Pilwakot dibutuhkan minimal 7 kursi DPRD kota, PKS hanya punya 4 kursi. Jadi PKS akan menggalang koalisi dengan partai lain. Untuk itu pihaknya tetap akan membuka peluang bagi calon diluar kader untuk diusung dalam Pilwakot.

"PKS punya 4 kursi di DPRD Kota, masih butuh 3 kursi untuk bisa ikut pilwakot melalui jalur partai. Jadi PKS tetap membuka peluang bagi calon diluar kader untuk diusung dalan Pilwakot," ucapnya.

Adapun mekanisme pencalonan kepala daerah tetap akan diputuskan DPP melalui rekomendasi dari pengurus daerah. "Mekanismenya tetap sama, Nanti pengurus DPD direkomendasikan ke DPW, setelah itu diserahkan ke Pengurus pusat," ucapnya.

PKS tidak menampik bahwa selama ini sudah ada beberapa kandidat non kader yang sudah melakukan pendekatan, namun belum sampai ketahap yang serius. "Kalau secara khusus belum, tapi ketemu tim dilapangan sudah ada, tapi belum sampai pada tahap serius," tutupnya. [MS]