Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Hormati yang Berpuasa, Warung Wajib Bertirai

satpol razia warung makan.jpg 1BENGKULU, PB - Puluhan anggota Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kota Bengkulu menyambangi sejumlah warung makan, Kamis (16/6/2016). Diantaranya di Jalan Putri Gading Cempaka Kelurahan Penurunan dan Jalan Mahoni Keluarahan Sawah Lebar.

Baca juga : Selama Ramadhan, Satpol PP Akan Rutin Pantau Hotel dan Tempat Hiburan

Sejumlah rumah makan yang didatangi Satpol PP tersebut diminta agar dapat menggunakan tirai selama bulan Ramadhan. Dengan demikian, warga yang tidak berpuasa bisa tetap dapat melepas dahaganya tanpa mengganggu warga yang berpuasa.

Kepala Satpol PP Kota Bengkulu Bambang Suryadi mengatakan, razia ini hanya bersifat persuasif dan sekedar memberikan imbauan kepada pemilik warung agar dapat lebih menghargai umat muslim yang sedang berpuasa dengan cara menutup dinding dengan tirai.

"Intinya harus saling menghormati. Yang puasa menghormati mereka yang tidak puasa dan yang tidak puasa harus menghormati mereka yang berpuasa. Kita tidak melarang pemilik warung untuk membuka dagangannya, tapi kami minta agar aturan memasang tirai ini dipatuhi," katanya.

Ia menjelaskan, agar kebijakan ini dapat berlaku efektif, pihaknya akan terus melakukan patroli terhadap seluruh rumah makan lainnya. Sejauh ini, pihaknya telah menemukan adanya tiga warung makan yang tidak menggunakan tirai.

"Ini merupakan instruksi dari Pak Wali. Disatu sisi beliau tidak ingin pemilik warung rugi bila usahanya dihentikan karena mereka ingin menghidupi keluarga mereka juga. Tapi beliau juga ingin agar aturan yang berlaku ditaati," demikian Bambang. [Nurul Saadi]