Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Gerindra Incar Ketua DPRD Kota

Gerindra BengkuluBENGKULU, PB - Pucuk pimpinan lembaga legislatif DPRD Kota Bengkulu saat ini masih dipegang oleh Partai Nasdem. Namun dalam Pemilu Legislatif (Pileg) mendatang, kursi pimpinan tersebut akan direbut oleh partai lainnya. Salah satu partai paling serius untuk itu adalah Gerindra Kota Bengkulu.

Baca jugaSekjen Gerindra: Menjadi Oposisi Adalah Wibawa dan kehormatan Partai Kami dan DPD Gerindra Bengkulu Wacanakan Bangun Klinik Kesehatan dan Koperasi

"Target kita tidak muluk-muluk. Saat ini posisi Gerindra Wakil Ketua I DPRD Kota dan selisih suara kita dengan Nasdem hanya terpaut 1000 suara. Untuk itu kedepan kami sangat optimis dan ini suatu hal yang realistis untuk kami capai," ungkap Ketua DPC Gerindra Kota Bengkulu Asmawar Arfan saat dihubungi, Kamis (9/6) siang.

Untuk perolehan kursi sendiri, Asmawar mengatakan itu tidaklah penting namun mereka harus dapat ketua DPRD Kota.

"Kalau soal kursi itu soal lain, seandainya sekarang kita targetkan tujuh kursi lalu ada partai lainnya dapat sembilan kursi, itukan percuma saja artinya. Sebab itu, yang penting walaupun lima kursi kita bisa mendapatkan posisi ketua DPRD," jelasnya.

Saat ini di DPRD kota diakui oleh Asmawar mereka sama dengan Nasdem pemilik lima kursi, namun perolehan suaranya lebih banyak Nasdem sehingga Gerindra hanya menempati Wakil Ketua I.

"Meskipun pemilu akan datang lebih berat karena akan banyak pesaing dari Parpol lainnya, namun dengan sosok figur ketua umum kami Pak Prabowo Subianto, saya sangat yakin target kita untuk ketua DPRD kota akan tercapai. Apalagi pileg nanti akan serentak dengan Pilpres," terangnya.

Adapun upaya yang mereka lakukan untuk mencapai target itu, dalam dua bulan terakhir, mereka pihaknya telah melakukan konsolidasi dan memantapkan kembali kepengurusan mulai tingkat ranting hingga DPC.

"Kita sudah melakukan pembenahan terhadap pengurus hingga tingkat ranting. Dari ranting dan PAC kota kita itu jumlah pengurusnya 17 orang, dan sudah kita benahi di 67 ranting se Kota Bengkulu dan sembilan PAC," tutupnya. [MS]