Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Ditimpah Air Bah, 1 Touring dan 2 Truck Terseret Sungai Air Nipis

air bahBENGKULU SELATAN, PB - Lantaran ditimpah air bah, satu unit mobil touring dan 2 unit truck terseret dan terendam arus sungai Air Nipis. Kejadian tersebut terjadi pada saat kedua angkutan tersebut hendak mengambil batu di kuari di Desa Padang Niur, Kecamatan Air Nipis.

Baca juga: Air Nipis Mengganas, Kolam Ikan Dan Pohon Kelapa Diseret Arus

Dua unit truck tersebut adalah milik Johimin (35) warga Desa Padang Niur dan Evan (30) warga Desa Batu Lambang Kecamatan Pasar Manna. Sedangkan mobil touring tersebut milik Ujang yang juga warga Desa Padang Niur Kecamatan Air Nipis. Untung tidak ada korban pada peristiwa yang terjadi pada hari Rabu (15/6/16) sekira pukul 16.30 WIB.

Data terhimpun, kejadian tersebut bermula pada saat Mobil Touring milik Ujang sedang mengambil batu di sungai. Karena merasa aman, pada saat istirahat, dirinya memarkirkan mobilnya di tengah-tengah sungai. Tiba-tiba saja air bah datang secara tiba-tiba, sehingga mobilnya terseret arus sejauh sekira 100 meter ke arah hilir sungai.

Sedangkan kedua mobil truck tersebut berusaha untuk membantu menarik mobil touring ke tepian sungai, namun pada saat berusaha membantu, mobil truck tersebut juga ikut terendam air sungai lantaran ketinggian arus sungai semakin besar.

Akibatnya kedua truck tersebut mengalami kerusakan dan mati mendadak. Untungnya kedua truck tersebut berhasil ditarik menggunakan truck tronton. sedangkan mobil touriing baru bisa diselamatkan setelah menunggu air sungai surut pada hari Kamis (16/6/16).

"Kami tidak menyangka akan terjadi seperti ini. Karena waktu itu tidak ada hujan. Mungkin hujan lebat di hulu sungai, hingga akhirnya mengakibatkan banjir air bah begitu besar. Tapi alhamdulillah tidak ada korban, rombongan kami semuanya selamat," cerita Evan. (Apdian Utama)