Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Cek Prajurit, Sambangi Kediaman Bung Karno

Laksamana Muda A Taufiq RBENGKULU, PB - Dalam rangka kunjungan kerja (kunker), Pengarmabar Laksamana Muda A Taufiq R, Danlatamal II Laksamana pertama TNI Acad Rifa'i, Komandan Lanal Bengkulu 2012-2014 Horas Wijaya Sinaga beserta rombongan mendatangi LANAL Bengkulu.

Baca juga : Laut Bengkulu Aman

"Kunjungan ini untuk mengetahui kondisi nyata para prajurit di lapangan. Apakah pekerjaannya baik atau tidak. Mungkin ada kesulitan, ada yang berprestasi dan sebagainya. Saya butuhkan sebagai bahan perencanaan kedepan. Kedua bertemu dengan para prajurit yang ada disini di garis depan yang langsung bertemu dengan masyarakat," kata Laksamana Muda TNI A Taufiq R, Senin (13/6/2016).

Kemudian, dia melanjutkan, ia ingin mengetahui secara persis wilayah Bengkulu demi kepentingan tugas armada. Ia melakukan pemeriksaan terhadap kemampuan logistik, tingkat kerawanannya, hubungan dengan instansi yang lain mengingat bahwa kepentingan untuk mengamankan perairan Bengkulu bukan hanya terletak di pundak mereka.

"Dengan lembaga-lembaga lain kita punya tujuan yang sama untuk mensejahterakan masyarakat. Bedanya kalau angkatan laut yang dilakukan dari segi keamanan maritim," ungkapnya.

Dalam kunker ini, ia melakukan silaturahmi dengan seluruh personil, kunjungan ke Benteng Marlborough, kunjungan ke rumah Bung Karno, kunjungan ke Pos Speed Boat di Kampung Bahari, buka puasa bersama, shalat tarawih di masjid LANAL Bengkulu dan kembali ke pangkalan Selasa (14/6/2016) pagi.

"Kalau saya tidak pernah datang ke sini (Bengkulu), saya tidak akan tahu persis apa yang ada disini. Ini adalah agenda kita dalam bentuk bagaimana kita merancang tindakan yang tepat kedepannya," tutupnya. [Zefpron]