Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Binmas Polres Kumpulkan Remaja

13336152_824504587683235_891103949_nREJANG LEBONG, PB - Guna mewujudkan Rejang Lebong sebagai kabupaten religius, Satuan Bimbingan Masyarakat (Binmas) Polres Rejang Lebong, Jumat (03/06) menggelar Pasantren Kilat yang dihadiri oleh peserta yang berasal dari Remaja Islam Masjid (Risma) di 6 Kecamatan yang ada di Rejang Lebong.

Giat yang digelar di Masjid Mapolsek Curup ini mengangkat tema melalui Pesantren Kamtibmas, Kita optimalkan Potensi Generasi muda menuju Rejang Lebong yang relegius.

"Alahamdulilah antusias peserta untuk mengikuti kegiatan ini sangat besar. Ini terlihat dari membludaknya peserta yang hadir," ujar Kapolres Rejang Lebong, AKBP Dirmanto SH melalui Kasat Binmas, AKP Nurdai.

Kecamatan yang ikut serta diantaranya Curup Timur, Curup Utara, Curup Tengah, Curup Selatan, Curup kota dan Selupu REjang. Sementara, Risma yang hadir mencapai 100 risma dari 6 kecamatan tersebut.

"Selain dakwah, dalam kegiatan ini juga kita mensosilisasikan bahaya Narkoba, Minuman Keras, Komix dan Lem Aibon. Tak luput, kita juga menyampaikan materi anti pergaulan bebas," ujar Nurdai.

Diharapkan, melalui kegiatan ini, Risma yang ikut serta akan bisa menularkan kembali materi yang didapat kepada remaja lain dilingkungan tempat hidupnya masing - masing. Sehingga, secara rutin para remaja ikut menjaga ketertiban lingkungan.

"Tidak hanya rekan seumuran mereka saja. Nanti, mereka yang hadir mampu mengajak serta para orang tua," ujar Nurdai. (Ifan S)