Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Wakil Gubernur dan Rektor UMB Masuk Bursa Ketua DPW PAN

Wagub Rohidin Mersyah Saat Menjadi Narasumber Dialog Publik Bengkulu Bebas TipikorBENGKULU, PB - Gerak politik di tubuh Partai Amanat Nasional (PAN) Provinsi Bengkulu berjalan dinamis. Sehari jelang penutupan pendaftaran Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PAN Bengkulu, sejumlah kader mulai mendaftarkan diri.

Baca juga : Pendaftaran Calon Ketua DPW PAN Diperpanjang

"Sore ini empat kader telah mengambil formulir pendaftaran. Diantaranya Ketua DPC Singaran Pati, Amir Wakio. Baharudin mengambil formulir untuk Wakil Gubernur Rohidin Mersyah. Ketua DPC Ratu Agung, Lilik Telat Sukarno. Kemudian Slamet Riyadi mengambil formulir untuk Rektor UMB Ahmad Dasan. Masih ada 6 sampai 10 kader lagi yang berniat mendaftar," kata Ketua Steering Committe (SC) Musyawarah Wilayah (Muswil) PAN, Dempo Xler, Senin (11/4/2016).

Dempo menjelaskan, Steering Committe memberikan apresiasi atas keinginan sejumlah kader tersebut untuk masuk dalam bursa Ketua DPW PAN Bengkulu. Pasalnya, amanah yang dibebankan kepada Ketua DPW PAN Bengkulu yang baru tidak ringan.

"Kepengurusan yang baru dituntut untuk mempertahankan tradisi PAN yang selalu unggul dalam setiap pemilihan Wali Kota dan meraih satu kursi di setiap daerah pemilihan saat pemilihan umum legislatif tahun 2019 mendatang," ujarnya.

Sebelumnya, Wakil Gubernur Rohidin Mersyah menyerahkan sepenuhnya permasalahan ini kepada aspirasi kader PAN dan masyarakat. Menurut dia, Muswil merupakan agenda internal partai berlambang matahari terbit tersebut yang layak untuk dihormati.

Sebagaimana diketahui, DPW PAN Bengkulu akan mengadakan Muswil pada 16-17 April 2016 mendatang. Seluruh Dewan Pimpinan Daerah (DPD) PAN se Provinsi Bengkulu telah membuat pernyataan tertulis untuk mendukung incumbent, Helmi Hasan, untuk kembali memimpin partai yang dibidani Muhammad Amien Rais ini. [RN]