Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Taman Religi di Masjid Akbar, Pengurus Usulkan Gapura

Ustad Zainal Mudlar (1)BENGKULU, PB - Pengurus Masjid Raya Akbar At-Taqwa yang terletak di Kelurahan Anggut Atas memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Bengkulu yang memberikan perhatian khusus terhadap pengembangan dan kemajuan masjid ini.

Baca juga : Taman Religi 2016, Kota Impian 2017

"Tentunya kami berterimakasih dan mendukung rencana pembangunan Taman Religi di masjid ini. Apalagi secara teknis pelaksanaan, pembiayaan dan segala sesuatunya ditangani langsung oleh Pemerintah Kota," kata imam Masjid Raya Akbar At-Taqwa, Zainal Mudlar, baru-baru ini.

Pun demikian, pengurus berharap agar selain taman, Pemerintah Kota juga membangun gapura di masjid yang dibangun pada tahun 1988 ini. Menurut dia, gapura ini nanti dapat berfungsi sebagai petunjuk bagi setiap pengujung yang ingin beribadah ke masjid ini.

"Tanda pengenal kami yang lama ada yang rusak dan yang ada sudah terlalu kecil. Tidak terlihat dari luar. Kalau ada tanda pengenal yang besar, orang akan lebih mudah mengenali masjid ini. Cuma itu saja harapan kami," imbuhnya.

Sebelumnya, Pelaksanatugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bengkulu Safriandi mengatakan, proyek pembangunan Taman Religi ditujukan bukan hanya untuk menunjang aktifitas keagamaan Pemerintah Kota seperti Rabu Zuhur Berjamaah, namun juga sekaligus dirancang untuk mendukung kepariwisataan di Kota Bengkulu.

Anggaran yang ditetapkan untuk pembangunan taman ini sebesar Rp 4 miliar dan dalam waktu dekat akan segera ditender. Dalam rancangannya, taman ini akan dibangun fasilitas tempat bersantai, perpustakaan dan semua fasilitTaman di depan Masjid Raya Bandung Ias yang akan membuat setiap orang bisa menggali ilmu agama Islam.

Dengan pembangunan taman ini, setiap kaum muslimin di Kota Bengkulu diharapkan dapat mengarahkan seluruh aktifitasnya tidak jauh dari masjid. Taman ini juga akan menjadi pusat pendidikan agama bagi anak-anak. Taman ini juga diarahkan untuk bagaimana setiap orang dapat dengan nyaman menghabiskan waktunya melaksanakan ibadah ketika bulan ramadhan. [RN]