Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Soal Ketua PAN, Rohidin Pasrahkan Pada Hasil Muswil


Partai PANBENGKULU, PB
- Musyawarah Wilayah (Muswil) Partai Amanat Nasional (PAN) terus mendapatkan perhatian. Pasalnya ada 3 nama yang dipastikan akan bertarung merebut kursi orang nomor satu di PAN Bengkulu tersebut.

Baca juga: Wakil Gubernur dan Rektor UMB Formatur Ketua DPW PAN

Ketiganya adalah Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan yang tak lain adalah Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) saat ini, Wakil Gubernur Rohidin Mersyah dan Rektor Universitas Muhammadiyah Bengkulu (UMB) Ahmad Dahsan. Dari ketiga nama ini, hanya Helmi Hasan yang merupakan kader partai berlambang matahari tersebut.

Ditemui Pedoman Bengkulu, Rohidin Mersyah mengaku pasrah atas keputusan Musywil terkait pencalonannya ini. "Kita tunggu saja. Terserah musyawarah," kata Rohidin, Senin (18/4/2016).

Kemudian, secara singkat mantan Wakil Bupati Bengkulu Selatan ini menyampaikan musyawarah wilayah merupakan forum tertinggi partai. Artinya siapa saja yang dipilih menjadi ketua harus siap.

"Musyawarah itu kan forum tertinggi partai. Silahkan mereka (peserta-red) menentukan," ungkapnya.

Baca juga: Jelang Muswil PAN, Kader Solidkan Barisan

Sebelumnya, Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan masih enggan berkomentar jauh kepada awak media tentang musywil ini. Hal ini lantaran adik dari Ketu MPR Zulkifli Hasan itu masih disibukkan dengan banyaknya kegiatan pemerintahan seperti RUPS Bank Bengkulu dan lainnya.

"Nanti ya, saya ditunggu Pak Gubernur. Assalamualaikum," kata Helmi singkat.

Sementara itu, Rektor UMB Ahmad Dasan belum bisa dikonfirmasi terkait alasan dan kesiapannya mencalon menjadi ketua DPW PAN ini. [IC]