Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Soal Dikawal Polda, Bengkulu Siap Selenggarakan UN SMP

Rapat Persiapan UN SMPBENGKULU, PB - Panitia pelaksana Ujian Nasional (UN) pada Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu menyatakan siap untuk menyelenggarakan UN Sekolah Menengah Pertama (SMP) di kabupaten/kota se Provinsi Bengkulu. Besok (Rabu, 27/4/2016), sebanyak 659 amplop soal telah diberangkatkan dari Jakarta ke Bengkulu.

Baca juga : SMPN 1 BS, Satu-Satunya SMP Gelar Ujian Nasional Berbasis Komputer

Dikatakan Ketua Panitia Pelaksaan UN Dinas Pendidikan Provinsi Bengkulu Raden Wahyu Dharma Priatna, pengiriman soal UN akan menggunakan jalur darat. Setelah tiba, soal-soal tersebut akan disimpan terlebih dahulu di dalam gudang  Disdiknas provinsi.

"Jalur darat digunakan sesuai dengan ekspedisi yang ditunjuk. Untuk daerah-daerah langsung kita distribusikan 4 Mei. Sementara untuk Pulau Enggano kita dahulukan, dikirim hari Jum'at (29/4/2016). Pengawalan akan dilakukan oleh Kepolisian Daerah (Polda) Bengkulu," kata Wahyu usai menggelar rapat di kantornya, Selasa (26/4/2016).

Ia menjelaskan, berdasarkan kesepakatan, sebanyak 10 titik distribusi soal ke sekolah-sekolah akan dilaksanakan oleh Polres dan Dinas Pendidikan setempat. Dalam rekapitulasi jumlah UN tingkat SMP soal ujian didistribusikan oleh Polres sejumlah enam titik yaitu Kota Bengkulu, Kabupaten Bengkulu Utara, Bengkulu Selatan, Kaur, Lebong dan Kepahiang.

Sementara untuk distribusi pada tingkat sekolah terdapat dua titik. Yakni Kabupaten Bengkulu Tengah dan Rejang Lebong. Untuk Kabupaten Seluma dan Mukomuko didistribusikan oleh Dinas Pendidikan masing-masing. Total keseluruhan peserta ujian nasional untuk SMP/MTS sederajat di Provinsi Bengkulu berjumlah 659 sekolah.

"Kita harapkan dalam membagikan soal nantinya pengawas tidak ada kesalahan dalam pemberian soal LJK dan tidak ada tertukar. Misal Bahasa Indonesia tertukar dengan soal Bahasa Inggris," demikian harap Wahyu. [Yayuk Intan]