Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Sekda Minta Pedagang Jujur

DSC_2355_rtc_bengkulucurupREJANG LEBONG, PB - Pelaksanatugas (Plt) Sekda Rejang Lebong, Zulkarnain MT meminta agar para pedagang yang nantinya didata oleh para petugas Sensus Ekonomi dapat menjawab seluruh pertanyaan petugas secara jujur. Ini dilakukan agar data sensus yang dilakukan BPS Rejang Lebong hasilnya benar-benar valid.

Baca juga: BPS Target 23.356 Usaha

"Data ini nantinya akan dijadikan sebagai tolak ukur kemajuan ekonomi warga di Rejang Lebong ini. Saya minta pedagang bersikap jujur," kata Zulkarnain.

Dalam Sensus yang akan dilakukan selama sebulan terhitung sejak 1 Mei mendatang ini, petugas akan mendatangi 146 dari 156 desa dan kelurahan yang ada. Pedagang atau pelaku usaha yang akan di data berasal dari segala jenis usaha.

"Mulai dari pertanian, perdagangan dan yang lain - lain," kata Sekda.

Baca juga: Tersendat, Pemkab RL Baru Lelang 7 Proyek

Ditambakan Sekda, data hasil sensus ini nantinya juga akan menjadi dasar bagi pemerintah dalam menyalurkan segala bentuk bantuan. " Pendataan ini tidak berkaitan dengan data pajak. Dari data ini juga akan menjadi dasar penarikan investor dari luar daerah untuk berbisnis di tanah rejang ini," ujar Sekda. (Ifan Salianto)