Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pemagaran Pasar Panorama, Pedagang Dibujuk Masuk

Erwan SyafrialBENGKULU, PB - Rencana pemagaran Pasar Panorama terus dimatangkan. Dinas Perindustrian dan Perdagangan (Disperindag) Kota Bengkulu tengah mematangkan dasar hukum untuk menggelar sosialisasi kepada para pedagang terkait rencana ini.

Baca juga : Pagar Pasar Panorama, Pedagang Dilema

"Minggu ini dasar hukum untuk sosialisasinya kita buat terlebih dahulu. Kalau sudah, baru sosialisasi kita lakukan. Tinggal langkah ini yang kita jalankan sebelum pagarnya dipasang," kata Kepala Disperindag Kota Bengkulu, Erwan Syafrial, Jum'at (15/4/2016).

Pemagaran sendiri, lanjutnya, tidak dibuat dalam bentuk persegi mengelilingi pasar, namun hanya di sepanjang Jalan Kedondong. Sebab, katanya, kecuali Jalan Kedondong, seluruh pinggiran Pasar Panorama sudah dipagar.

"Titik pagarnya hanya dipasang di Jalan Kedondong. Karena yang lain itu sebenarnya bukan tidak ada pagarnya. Tapi pagarnya memang tidak terlihat karena tertutup lapak-lapak pedagang yang sudah melangkah keluar pagar," ujarnya.

Pada upaya pemagaran ini, tambahnya, pihaknya akan mengedepankan langkah persuasif agar para pedagang bersedia masuk ke dalam pasar. Sosialiasi pemagaran akan disampaikan dengan cara menemui para pedagang orang perorang.

"Semua pedagang yang letaknya diperkirakan di luar pagar akan kita temui satu persatu. Tidak ada penertiban. Langkah pendirian ini akan kita lakukan secara persuasif. Kami berharap dukungan semua pihak. Mudah-mudahan bisa berjalan lancar," demikian Erwan. [RN]