Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Malam Ini, Drama Fatmawati Dipentaskan di Taman Budaya

Fatmawati IBENGKULU, PB - Sebelum dipentaskan di Gedung Auditorium Bulungan GJRS Jakarta Selatan pada hari Selasa 26 April 2016 mendatang, drama berjudul 'Fatmawati' terlebih dahulu akan dipentaskan di Gedung Teater Tertutup Taman Budaya Bengkulu, Sabtu (16/4/2016), malam ini.

Baca juga : Sugrahanudin dan Bung Karno serta Bunga Teratai Kemerdekaan

Drama karya karya/sutradara Rekho Penyo ini akan dilaksanakan pukul 19.30 WIB. Pertunjukan karya seni persembahan Teater Jengkal ini bisa ditonton oleh warga Bengkulu secara gratis, alias tidak dipungut biaya.

Drama 'Fatmawati' merupakan pertunjukan yang mengangkat kisah tentang istri presiden pertama Republik Indonesia, Sukarno. Drama ini mengulas tentang kelahirannya di Bengkulu dan perannya sebagai orang pertama yang menjahit sang saka Merah Putih sebelum dikibarkan saat pembacaan proklamasi tanda kemerdekaan Indonesia, 17 Agustus 1945.

Pertunjukan ini dilaksanakan di bawah Pimpinan Produksi (Pimpro) Rudi Novrinda dan Stage Manager Edi Ahmad. Sebanyak 19 orang pemeran terlibat dalam pementasan ini dengan iringan musik dari Buddi Ballet, Ayek, Arif dan Imam.

Kegiatan ini bertepatan dengan peringatan 93 tahun Fatmawati. Didukung dan disponsori oleh Pemerintah Provinsi Bengkulu, Pemerintah Kota Bengkulu, Pemerintah Kabupaten Bengkulu Tengah, Taman Budaya Bengkulu, Kedai Proses dan Rumah Cetak Vanda. [RN]