Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kota Impian di Daerah Pinggiran

walikota-HELMI HASAN (2)BENGKULU, PB - Pemerintah Kota Bengkulu belum menemukan lahan yang tepat untuk membangun proyek Kota Impian. Namun dipastikan, lahan untuk membangun kawasan tersebut berada di daerah pinggiran Kota Bengkulu.

Baca juga : Lahan Kota Impian Tak Kunjung Ditemukan

"Pembangunan Kota Impian ini untuk memekarkan daerah-daerah Kota Bengkulu yang masih terisolir. Mana kawasan yang belum terlalu banyak disentuh oleh pembangunan, lokasinya disitu. Dinas PU Kota Bengkulu yang lebih paham dimana," kata Wali Kota Helmi Hasan, Senin (25/4/2016).

Ia menjelaskan, pembangunan Kota Impian ini tidak terpatok dengan program Seribu Rumah yang telah diluncurkan beberapa waktu yang lalu. Pasalnya, program Seribu Rumah hanya diperuntukkan bagi Aparatur Sipil Negara (ASN).

"Selain untuk PNS, kita siapkan juga untuk tenaga-tenaga kontrak kita. Pembangunannya bertahap. Bisa sampai 10 tahun ke depan baru semuanya benar-benar rampung. Makanya lahannya harus luas. Kalau lima hektar terlalu sempit. Minimal dua puluh hektar," imbuh politisi Partai Amanat Nasional ini.

Sebagaimana rancangan awal, tambah Helmi, Kota Impian ini dibuat sebagai kawasan terpadu dimana rumah sekolah terbaik, pusat kesehatan terbaik, perhotelan terbaik, masjid terbaik dan lain sebagainya ada di kawasan ini.

"Selama ini orang sulit untuk mencari tempat menarik untuk menyelenggarakan acara-acara besar. Kalau ini sudah rampung kita bangun, orang bisa mengadakan acara-acara itu disini. Sehingga ketika orang datang ke Bengkulu, mereka mendapatkan kesan yang baik bahwa kota kita ini indah," demikian Helmi. [RN]