Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dibangun Tahun 97, Jalan SD Padang Niur Butuh Perbaikan

kades niurBENGKULU SELATAN, PB - Sejak dibangun tahun 1997 silam, hingga saat ini jalan desa Padang Niur Kecamatan Kota Manna yang menuju Sekolah Dasar (SD) belum pernah diperbaiki. Akibatnya, saat ini kondisi jalan banyak yang berlubang dan jika musim hujan seperti sekarang ini membuat banyak genangan air di tengah badan jalan. Untuk itu warga Desa Padang Niur sangat berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bengkulu Selatan untuk memperbaiki jalan itu.

Baca juga: 60 % Desa di BS Belum Buat Laporan, Dana Desa Terancam Terlambat dan Seleksi Terbuka Perangkat Desa

Padahal, menurut Kepala Desa Padang Niur Rapi'i, hampir setiap tahun proposal usulan perbaikan jalan tersebut selalu diajukan ke pemerintah. Namun belum juga ada realisasinya.

"Ini kali kedua saya jadi Kepala Desa, sudah sering perbaikan atau peningkatan jalan ini diusulkan. Tapi belum juga ada hasilnya. Dulu pernah ini masuk dalam hasi Musrenbang, tapi kenyataannya belum juga dibangun. Tahun ini kembali jalan ini menjadi prioritas pembangunan di Musrenbang tingkat Kecamatan, harapan kami tahun ini bisa terwujud," harap Rapi'i.

Lanjutnya, pada saat reses anggota DPRD Bengkulu Selatan beberapa hari yang lalu, hal itu juga kembali diusulkan oleh masyarakat. Hal tersebut akan ditindaklanjuti Kades untuk kembali mengajukan proposal ke DPRD.

"Saya tidak akan bosan membuat proposal usulan. Secepatnya akan kita buat lagi proposal. Ini juga hasil reses salah satu anggota DPRD Faizal Mardianto beberapa hari yang lalu di desa kami ini. Kami sangat berharap tahun ini bisa dibangun jalan desa yang sepanjang 2 Kilo Meter ini," demikian Kades. (Apdian Utama)