Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Cari Korban Longsor, 6 Ekskavator Diterjunkan

Longsor LebongLEBONG, PB - Pencarian terhadap 4 warga yang tertimbun tanah longsor sedalam 35 meter di area ekplorasi PT Pertamina Geothermal Energy (PGE) Hulu Lais, Mubai,  Lebong Selatan, Kabupaten Lebong terus dilakukan. Bahkan tim gabungan menerjunkan  6 ekskavator guna mempercepat proses pencarian korban.

"1 ekskavator kita gunakan untuk mencari anak dari pasangan Doris dan istrinya (Diana). Sedangkan, 5 eksavator lainnya digunakam untuk mencari 3 pegawai PT PGE yang diperkirakan terjebak dalam kontainer yang tertimbun tanah," ujar Dandim 0409 Rejang Lebong, Letkol Kav Hendra Nuryahya.

Tak hanya menggunakan alat berat tersebut, warga yang ada di sekitar lokasi juga diterjunkan untuk mencari korban meski dengan alat manual. Disampaikan Hendra, proses pencarian ini akan terus dilakukan hingga 7 hari kedepan.

"Kita berharap para korban dapat segera ditemukan," ujar Dandim.

Selain itu, Dandim juga berharap agar cuaca dapat terus normal. Sehingga pencarian dapat terus dilakukan dengan sebaik mungkin. "Kami semua meminta dukungan dari berbagai unsur agar evakuasi berjalan lancar," ujar Dandim.

Sekedar mengingatkan saat ini masih ada 4 korban yang tertimbun akibat bencana longsor tersebut. Sementara 4 orang ditemukan dalam keadaan luka dan saat masih dalam proses pemulihan di RSUD Curup. Sementara 1 orang bernama Jhon ditemukan sudah tidak bernyawa. (ifan Salianto)

Baca juga: