Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

56 Tahun SMA Negeri 1 Menggapai Impian Jadi Kenyataan

HUT SMA Negeri 1 Kota Bengkulu (6) HUT SMA Negeri 1 Kota Bengkulu (5) HUT SMA Negeri 1 Kota Bengkulu (2)

BENGKULU, PB - Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Kota Bengkulu telah menginjak usia ke-56 tahun. Pada peringatan hari ulang tahun (HUT) ke-56 ini, sekolah yang terletak di Jalan Kuala Lempuing ini mengangkat tema Reach The Dream atau menggapai impian, bermimpi jadi kenyataan.

Baca juga : Dana Pendidikan 36,6 Persen di APBD, Helmi-Linda Diminta Buat Terobosan

Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan melalui Staf Ahli Bidang Pemerintahannya, Bujang HR, berharap, pada usianya ke-56, SMA Negeri 1 Kota Bengkulu dapat mencapai semua impian-impiannya. Dinyatakannya, sebagai salah satu sekolah tertua di Kota Bengkulu, SMA Negeri 1 harus mempertahankan setiap prestasi yang diperoleh.

"Sesuai dengan nomornya, SMA Negeri 1 harus menjadi nomor satu. Apa yang diharapkan dari tema yang diangkat ini sudah pas, mencapai setiap impian jadi kenyataan. Semoga sekolah ini selalu memberikan yang terbaik bagi Kota Bengkulu dan semoga selalu berhasil mencetak insan-insan teladan," katanya.

Sementara Kepala Sekolah SMA Negeri 1 Kota Bengkulu, Asmara Deni mengatakan, ia bersyukur bahwa sekolah yang ia pimpin mampu menghasilkan banyak alumni-alumni yang hebat dan mencapai prestasi-prestasi yang luar biasa. Namun, kata dia, sekolah ini tidak akan berhenti menetapkan impian-impian baru dan berupaya untuk mencapai impian-impian tersebut.

"Dua tahun saya disini sudah banyak capaian yang berhasil kita raih seperti dalam bidang seni, robotik, karate, paskibraka, olimpiade sains dan lain-lain. Dengan peringatan ini, kami berharap setiap siswa-siswi dapat menetapkan impian yang lebih tinggi lagi dan berjuang keras untuk mewujudkannya menjadi kenyataan," ungkap Deni.

Senada disampaikan perwakilan alumni SMA Negeri 1 Kota Bengkulu, Efendi. Ia mengatakan, pada saat ia sekolah dulu, ia sering mengalami keadaan banjir. Bahkan pada beberapa kesempatan, ia bersama teman-temannya membawa pancing untuk menangkap ikan selagi sekolah ketika air tergenang dimana-mana.

"Dulu kami sampai gendong-gendongan agar tidak basah. Tapi sekarang SMA Negeri 1 Kota Bengkulu mengalami perkembangan yang luar biasa. Semoga prestasi ini dapat dipertahankan, bahkan lebih baik lagi sehingga senantiasa menghasilkan alumni-alumni yang luar biasa," ucapnya bangga.

Acara ini dihadiri oleh perwakilan Polres Bengkulu, Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan (Dikbud) Kota Bengkulu, Kepala Camat, Kepala Lurah, perwakilan SMA/SMK se Kota Bengkulu dan para alumni SMA Negeri 1 Kota Bengkulu. Acara ini diisi dengan pelepasan balon, upacara bendera, pemotongan tumpeng, paduan suara dan tari-tarian adat dari siswa-siswi SMA Negeri 1 Kota Bengkulu. [Yayuk Intan]

HUT SMA Negeri 1 Kota Bengkulu (3) HUT SMA Negeri 1 Kota Bengkulu (4)