Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

11 Atlet Pelajar SMA Negeri 1 BS Melaju Ke O2SN Provinsi

[caption id="attachment_22192" align="alignleft" width="300"]Foto 11 Atlet Pelajar SMAN 1 BS berfoto bersama Kepala Sekolah dan Pembina O2SN Foto 11 Atlet Pelajar SMAN 1 BS berfoto bersama Kepala Sekolah dan Pembina O2SN[/caption]

BENGKULU SELATAN, PB - Prestasi yang diukir bukan hanya di bidang akademik, SMA Negeri 1 Bengkulu Selatan (BS) juga menunjukkan prestasinya dibidang olahraga. Terbukti ada 11 atlet pelajar dengan berbagai cabang olahraga dari SMA ini yang berhasil meraih juara pertama pada seleksi Olympiade Olahraga Siswa Nasional (O2SN) tingkat Kabupaten Bengkulu Selatan.

Atas prestasi tersebut, kesebelas pelajar itu akan melaju ke O2SN Provinsi Bengkulu mewakili Kabupaten Bengkulu Selatan pada bulan Mei mendatang. (Baca juga: Persit Kenalkan Olahraga Wood Ball di BS dan 180 Tim Bengkulu Siap Ikuti Piala Menpora)

Kepala SMAN 1 BS Muhardin didampingi pembina O2SN Arhanudin mengatakan kesebelas atlet tersebut adalah Kevin (renang), Rahmad Fitra (lari 100 Meter), Muhammada Fadilah (Bulu Tangkis), Firia Muliana (Bulu Tangkis), Anggun Marisa (Tenis Meja), M Ihsan Yandiki (Catur), Hafi Zurahman (Karate/Kata), Yeli Okta Mariza (Karate komite-53), Dea Cyntia Pratiwi (Karate+53) dan Suci Ananda (Karate/Kata).

"Di tingkat Kabupaten Kami menurunkan 37 Atlet di delapan cabang olahraga. Yakni renang, lompat jauh, lompat tinggi, lari 100 meter, bulu tangkis, tenis meja, catur, dan karate cabang kata dan komite. Dari 37 atlet itu hanya sebenarnya ada 22 orang yang berhasil meraih juara., namun hanya 11 yang berhasil meraih juara pertama. Sisanya juara kedua dan ketiga. Berhubung hanya juara 1 yang dikirim ke O2SN Provinsi, makanya hanya sebelas pelajar kita yang ikut," tutur Muhardin.

Meskipun berhasil meraih juara 1, 2 maupun 3 pada seleksi O2SN tingkat Kabupaten yang digelar beberapa waktu yang lalu, namun ke-22 atlet pelajar tersebut tidak mendapat hadiah dari pihak penyelenggara O2SN Kabupaten. Untuk itu, Muhardin berencana akan memberikan hadiah berupa gratis atau tidak membayar uang sekolah atau uang komite.

"Nanti akan kita usahakan, tapi kita bahas dulu bersama dewan guru. Termasuk pula dengan yang akan ikut O2SN ke Provinsi, nanti kita akan berikan reward serupa. Yang jelas sekolah akan all out mendukung pelajar kita ii dengan menyiapkan fisik, mental dan skill mereka," tandas Muhardin.

Terkait dengan target pada O2SN tingkat Provinsi nanti, SMAN 1 BS menargetkan paling tidak mengirim dua pelajar mereka ke O2SN tingkat nasional. Hal tersebut berkaca pada tahun lalu yang mana dua pelajar SMAN 1 BS ikut O2SN Nasional untuk cabang karate dan atletik. (Apdian Utama)