Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Siapkan Pakta Integritas, Kepsek Segera Mutasi

dirwanBENGKULU SELATAN, PB – Tidak ubahnya dengan pejabat di SKPD, Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud juga akan menerapkan pakta integritas kepada seluruh Kepala Sekolah (Kepsek) di Kabupaten Bengkulu Selatan. Hal tersebut bertujuan untuk mencapai kinerja dan mewujudkan kemajuan dunia pendidikan di Bumi Sekundang Setungguan.

Baca juga: Bengkulu Selatan Juga Berlakukan Pakta Integritas dan 7 Bupati Teken Pakta Integritas

“Kepala sekolah nanti saya minta membuat pakta integritas. Itu bertujuan agar dalam menjalankan tugas sebagai kepala sekolah memiliki pegangan, sehingga mutu pendidikan daerah kita meningkat dari sebelumnya,” ujar Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud baru-baru ini.

Bukan hanya itu, Bupati juga akan menyiapkan mutasi bagi Kepala Sekolah, dikatakan Dirwan, dalam menyusun draft mutasi kepsek diserahkan langsung ke Dinas Dikpora selaku SKPD yang berkompeten.

“Bagi guru yang ingin menjadi kepsek tidak perlu menyampaikan usulan ke Bupati atau wabup. Saya minta Dinas Dikpora yang menyusun draf mutasi. Nanti kalau sudah selesai, silahkan laporkan. Dan akan saya pelajari,” tegas Dirwan.

Dalam mutasi kepsek nanti akan diutamakan untuk mengisi posisi jabatan kepsek yang masih berstatus Pelaksana Tugas (Plt) dan yang sudah lama bertugas. Dirwan kembali menegaskan bahwa dalam kepemimpinannya tidak akan melakukan jual beli jabatan dalam setiap mutasi.

"Sogok menyogok dan jual beli jabatan bagi kami itu tidak ada," tutup Dirwan. (Apdian Utama)