Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Pemerintah Tambah Gedung Baru SMK

Tahirin Simbang Sekretaris Dikbud Kota Bengkulu (2)BENGKULU, PB - Tahun ini, pemerintah tengah menyiapkan pembangunan gedung baru Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) di Kota Bengkulu. Hal tersebut disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan melalui Sekretaris Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Tahirin Simbang.

Baca juga: Majukan Pendidikan, Bengkulu Butuh Investasi

Ditemui usai Sidang Paripurna HUT Kota Bengkulu di kantor DPRD Kota Bengkulu, Tahirin mengatakan Pemerintah Kota Bengkulu dan Pemerintah Pusat telah berkomitmen untuk menindaklanjuti pembangunan sekolat dengaan penyediaan lahan sekolah.

Pembangunan  sekolah tersebut bakal diprioritaskan pada wilayah yang belum memiliki sekolah, seperti di Kelurahan Semarang dan Bentiring. "Kelurahan Semarang dipilih pertama karena disana ada tanah (lahan) kosong untuk lokasi pembangunan. Hal ini juga menunjang bagi perluasan pengembangan daerah sekolah," ungkap Tahirin, baru-baru ini.

Penyediaan anggaran pembangunan tersebut tengah disiapkan Pemerintah Pusat. Terkait besaran anggaran yang dibutuhkan, lanjutnya, masih menunggu informasi dari Pemerintah Pusat.

"Masalah nominalnya berapa? Itu tergantung dengan pusat, yang jelas untuk tahun ini pembangunan sekolah telah disiapkan," ungkapnya.

Sebelumnya, komitmen peningkatan kualitas pendidikan juga telah disampaikan Pemerintah Provinsi. Gubernur Ridwan Mukti mencanangkan pada tahun 2017 mendatang semua kecamatan yang ada di provinsi ini memiliki Sekolah Menengah Atas (SMA) sederajat. Tujuannya agar kesejahteran dan kualitas masyarakat Bengkulu bisa terus naik.

Ridwan Mukti mengatakan adanya sekolah tingkat atas di seluruh kecamatan tersebut juga sebagai upaya pemerintah untuk menjalankan amanat UU, yakni mencerdaskan kehidupan bangsa. Anak usia sekolah juga bisa mendapatkan pendidikan sesuai dengan tingkatannya. [Zefpron Saputra]