Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

PAUD Kunci Kemajuan Bangsa

Riri Damayanti Menghadiri Lomba Kreativitas Anak dan Guru Paud se-Kota BengkuluBENGKULU, PB - Anggota Dewan Perwakilan Daerah (DPD) RI, Riri Damayanti menekankan pentingnya pendidikan untuk memajukan bangsa ini. Sebab, majunya suatu negara sangat tergantung dengan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM) yang ada di wilayah tersebut. Karena itu, pendidikan yang berkualitas harus diberikan sejak dini.


"Kemajuan sebuah bangsa harus dimulai sedini mungkin. Salah satu upaya yang mesti dilakukan adalah memberikan pendidikan pada anak usia dini, dalam hal ini sekolah PAUD," ujar Riri, saat membuka Lomba Kreativitas Anak dan Guru Paud se-Kota Bengkulu, Rabu (23/3/2016).


Riri juga memberikan apresiasi yang tinggi pada siswa-siswi PAUD yang ada di Bengkulu. Sebab, kreatifitas anak-anak tersebut membuatnya terhenyak. Bengkulu memiliki potensi anak-anak yang luar biasa yang bisa dikembangkan.


"Kreatifitas anak-anak ini harus terus dikembangkan dan diasah," ucap senator termuda ini.


Sarjana Psikologi Universitas Indonesia itu berharap agar kegiatan perlombaan di tingkat anak usia sekolah semakin digencarkan. Sehingga bakat anak-anak bisa tersalurkan ke arah yang positif. Lebih jauh, mereka bisa menemukan prestasinya dan mampu membanggakan Provinsi Bengkulu.


"Melihat antusias anak-anak PAUD ini, menyadarkan kita bahwa program-program sekolah PAUD harus selalu didukung," tegasnya.


Untuk diketahui, kegiatan ini diselenggarakan dalam rangka memperingati hari jadi Kota Bengkulu ke 297. Setidaknya ada 925 anak PAUD dan seluruh guru PAUD se-kota Bengkulu yang berpartisipasi sebagai peserta lomba tersebut. [IC]