Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Musda PDM: Bantu Mobil Operasional, Dirwan Siap Pimpin Muhammadiyah BS

muhammadiyahBENGKULU SELATAN, PB - Pimpinan Daerah Muhammadiyah (PDM) Bengkulu Selatan selama dua hari ke depan (24 sampai 25 Maret 2016) akan menggelar Musyawarah Daerah (Musda). Diantara agenda yang akan dilalui adalah pemilihan ketua. Salah seorang diantara yang siap memimpin Muhammadiyah adalah Dirwan Mahmud, yang tak lain adalah Bupati Bengkulu Selatan. Hal tersebut diungkapkan Dirwan pada penyampaian sambutan pembukaan Musda di Gedung Pemuda Manna hari ini (24/3/16).

"Andai kata tidak meyalahi AD/ART Muhammadiyah. Saya siap memimpin Muhammadiyah Bengkulu Selatan," ujar Dirwan yang disambut gemuruh tepuk tangan dari peserta Musda. Baca juga: Klinik Muhammadiyah Manna Terima Pasien BPJS dan Karya Ahmad Dahlan Dipamerkan di Meseum Bengkulu

Pada kesempatan tersebut Dirwan juga menyerahkan bantuan mobil operasional untuk kegiatan Muhammadiyah di Bengkulu Selatan. Bantuan mobil tersebut langsung diserahkan kepada Ketua Pimpinan Daerah Bengkulu Selatan Rohidin Mersyah yang juga Wakil Gubernur Bengkulu.

Sementara itu, Pimpinan Wilayah Muhammadiyah Provinsi Bengkulu yag diwakili oleh Fajrul Hamidy mengatakan bahwa PDM Bengkulu Selatan di bawah kepemimpinan Rohidin Mersyah mengalami kemajuan yang sangat pesat. Diantaranya adalah Muhammadiyah Bengkulu Selatan berhasil membangun klinik Muhammadiyah. Termasuk juga mendirikan Panti Asuhan Aisyiah Mutiara Bunda. Yang mana peresmiannya dilakukan oleh Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud di sela-sela acara pembukaan Musda Muhammadiyah.

Sementara itu, Ketua Pelaksana Musda PDM Yulian Fauzi menjelaskan bahwa mekanisme pemilihan Ketua PDM nanti akan mengutamakan prinsip musyawarah mufakat. Untuk calon pimpinan, sambungnya, PDM Muhammadiyah tidak akan kekurangan stok.

"Ada sekitar 50-an kader yang masuk dalam bursa pencalonan. Nanti dari 50 itu akan dipilih 13 besar. Mereka yang terpilih dalam 13 besar itulah nanti yang akan bermusyawarah menentukan siapa Ketua, wakil, sekretaris dan pengurus lainnya. Tapi biasanya yang jadi ketua itu yang suara terbanyak satu, dua atau tiga itulah. Namun demikian tergantung dengan kesepakatan mereka," terang Yulian yang juga Assisten III Setda Bengkulu Selatan ini.

Sedangkan suara yang akan diperebutkan yakni dari perwakilan PDM Bengkulu Selatan sebanyak 13 suara, dari cabang Muhammadiyah msing-masing 4 suara, dari ranting masing-masing 4 suara, 1 suara dari Aisyiah d an 1 suara dari Nasyiatul Aisyiah.

Di samping menentukan ketua PDM, Musda tersebut juga akan menentukan ketua Aisyiah dan Nasyiatul Aisyiah. Musda tersebut mengambil tema 'Gerakan Pencerahan Menuju Bengkulu Selatan Berkemajuan'. Baca juga: Syaifullah Pimpin Muhammadiyah Provinsi Bengkulu dan Zufiyardi Pimpin Muammadiyah Kota, Elly Mardialis Pimpin Aisyiah Kota

Pada kesempatan itu juga hadir beberapa anggota DPD RI Ahmad Kanedi, Eni Khairani, anggota DPR RI Elva Hartati, dan Anggota DPRD Provinsi Dapil BS-Kaur Helmi Paman. (Apdian Utama)

muhammadiyah muhammadiyah muhammadiyah muhammadiyah