Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Lima Tahanan Tewas di Lapas Malabero

KapoldaBENGKULU, PB - Naas bagi lima tahanan Lapas Malabero. Dikabarkan, kelimanya tewas di ruangan 07 dalam keadaan terbakar. Saat ini, jenazah kelimanya masih berada di dalam lapas dan belum bisa dievakuasi.

Baca juga: Kapolda: Lapas Dibakar Napi dan Lapas Malabero Terbakar, Napi Berusaha Kabur

"Wajah dan identitasnya sulit untuk diidentifikasi karena sekujur tubuh mereka hangus terbakar. Tiga jenazah di kamar mandi sementara dua jenazah ditemukan di depan pintu kamar mandi," kata salah satu petugas yang enggan namanya ditulis usai dari dalam Lapas Malabero, Sabtu (26/3/2016).

Sementara Kapolda Bengkulu Brigjen Pol M Ghufron, menyatakan tidak ada kejadian tembak menembak di dalam lapas. Ia mengatakan, suara ledakan yang muncul saat kejadian adalah suara gas yang meledak. "Itu bukan tembakan, tapi tabung gas yang meledak," ujarnya.

Kapolda juga belum memastikan adanya tahanan yang kabur. Namun ia tak menampik banyaknya tahanan yang dilanda kepanikan lantas berupaya menyelamatkan diri dengan cara mencari tempat yang aman.

Baca juga: Penyebab Belum Diketahui, Napi Sudah Dievakuasi dan Situasi Lapas Masih Mencekam

"Banyak yang lompat di kamar kecil ada di WC. Sampai sekarang semua kawasan masih kita sisir. Mudah-mudahan tidak ada yang kabur," ungkap Kapolda.

Saat dikonfirmasi terkait nama-nama korban tersebut, pihak kepolisian maupun Rutan Malabero belum dapat memberikan keterangan pasti terkait korban tersebut. Namun dari informasi yang diperoleh pedomanbengkulu.com di lapangan, kelima korban yang tewas itu bernama Hendra Indrianto, Heru Biliantoro, Agus Purwanto, Medi Satria dan Agung Nugraha.  [RN]

Lapas terbakar 2 Lapas terbakar 1 Lapas terbakar Lapas terbakar 3