Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Korban Terbakar Rutan Malabero Dimakamkan Sore Nanti

[caption id="attachment_18394" align="alignleft" width="300"]lapas malabero IST/Foto tahanan Rutan Malabero pasca evakuasi malam tadi ke Lapas Bentiring.[/caption]

BENGKULU, PB - Peristiwa pembakaran Rumah Tahanan (Rutan) Malabero, Kota Bengkulu menyisahkan duka kepada kelurga korban. Sebagian dari korban yang tewas dalam persitiwa tersebut tadi pagi jenazahnya telah di jemput pihak keluarga.

Baca juga: Kapolda: Lapas Dibakar Napi

Salah satu jenazah yang telah dipulangkan adalah Hendra Indrianto (30). Warga Sukamerindu, Sungai Serut itu tiba di rumah duka pada pukul 09.10 WIB. Isak tangis keluarga pecah setelah jenazah tiba. Pihak keluarga tak menyangka nasib naas yang menimpa Hendra dalam kondisi yang hitam lepuh akibat terbakar.

Rencananya jenazah Hendra akan dimakamkan sore nanti sekira pukul 16.00 WIB. Dari pantauan Pedomanbengkulu.com di rumah duka, sejak pukul 10.00 WIB warga dan pihak keluarga telah berkumpul.

Hendra yang hanya menjalani sisa hukum 6 bulan penjara itu diketahui meninggal terbakar di dalam sel kamar dekat pintu kamar mandi bersama keempat rekan lainnya. Baca juga: Lima Tahanan Tewas di Lapas Malabero. Keempat rekannya tersebut adalah Heru Biliantoro, Agus Purwanto, Medi Satria dan Agung Nugraha.

Kelima korban tewas tersebut diketahui dari rekan-rekan tahanan lainnya. "Kelimanya itu penghuni sel tahanan di kamar 7 Blok A Rutan Malabero, barangkali saja mereka yang terbakar," kata Adi tahanan Lapas Bentiring.

Hingga informasi ini diturunkan belum ada pernyataan resmi yang dikeluarkan pihak Polda Bengkulu maupun Rutan Malabero. Selain itu, belum diketahui pasti peristiwa koronologi yang menyebabkan terbakarnya kelima korban dalam tahanan tersebut setelah 200an tahanan lainnya dievakuasi ke Lapas Bentiring.

Untuk diketahui, kelima jenazah korban tewas telah menjalani identifikasi Tim DVI Kepolisian di Rumah Sakit Bhayangkara. Pihak kepolisian tengah melakukan pendalaman atas peristiwa kebakaran tersebut. Baca juga: Labfor Selidiki Sumber Api dan Lapas Malabero Terbakar, Napi Berusaha Kabur.

Kebakaran yang terjadi Jumat (25/03/2016) malam tadi, pukul 21.00 WIB itu baru berhasil dipadamkan Tim Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) Kota Bengkulu, sekira pukul 02.00 WIB. Kerusakan gedung akibat kebakaran yang melanda Rutan Malabero di Kelurahan Sumur Meleleh tersebut hampir mencapai 80 persen. [Hadi Sumarno]