Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Depan Wakil Gubernur, Dandim 0408 Patahkan Beton dan Besi

Dandim 0408 Kol. Inf Edy Agus SetiawanBENGKULU SELATAN, PB - Peserta upacara Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bengkulu Selatan ke-67 hari ini (8/3/2016) dihibur oleh atraksi pencak silat Merpati Putih dari prajurit Kodim 0408 Bengkulu Selatan. Malahan Dandim 0408 Kol. Inf Edy Agus Setiawan sempat unjuk kebolehan di hadapan Wakil Gubernur Bengkulu Rohidin Mersyah, Bupati dan Wakil Bupati Bengkulu Selatan, Ketua DPRD BS, Unsur FKPD dan peserta upacara lainnya.

Baca: Kenapa Hari Jadi Bengkulu Selatan Diperingati Setiap 8 Maret? dan Ulang Tahun Bengkulu Selatan, Petani Terlupakan

Dalam atraksi tersebut, Dandim melakukan atraksi dua lapis beton dan juga besi. Tidak membutuhkan waktu yang lama, setelah konsentrasi, dengan siku sebelah kanannya Dandim berhasil mematahkan dua lapis balok beton. Kontan saja atraksi Dandim tersebut disambut tepuk tangan oleh penonton.

Wakil Gubernur, Bupati dan Wabup, Kapolres BS, Kajari Manna, Ketua DPRD BS dan Bupati Lebong Rosjonyah langsung turun ke lapangan menyaksikan secara langsung atraksi Dandim itu.

"Ini salah satu partisipasi Kodim 0408 dalam acara HUT Bengkulu Selatan. Ini murni seni beladiri dengan olah pernapasan dan konsentrasi. Dan jauh dari hal-hal mistis, ini bisa dipelajari. Bagi masyarakat umum bisa belajar pencak silat merpati putih di Kodim," tandas Kodim.

Bukan hanya Dandim, atraksi pencak silat merpati putih juga diikuti oleh puluhan parjurit Kodim 0408. Dan pada kesempatan itu rekor tertinggi mematahkan beton oleh Pasi Ter Kodim 0408 BS dengan jumlah lima lapis balok beton. (Apdian Utama)