Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bingung Berakhir Pekan Kemana? Ikuti Sepeda Sehat Berhadiah Motor

[caption id="attachment_17027" align="alignleft" width="300"]IST - Sepeda sehat IST - Wali Kota Helmi Hasan saat menyapa warga saat Fun Bike tahun 2015 silam[/caption]

BENGKULU, PB - Dalam rangka memeriahkan hari jadi Kota Bengkulu ke-297, Pemerintah Kota Bengkulu melalui Rombongan Gowes Pekerjaan Umum (PU) Kota (Rogopuko) bekerjasama dengan Harian Rakyat Bengkulu (RB) dan Bank Bengkulu menggelar Fun Bike, Minggu (13/3/2016) di halaman Kantor Walikota sejak pukul 06.00 WIB hingga selesai.

Baca juga : 297 Kota Bengkulu Penuh Syukur dan Tafakur

Dinas PU Kota Bengkulu selaku panitia telah menargetkan seribu peserta akan hadir dalam kegiatan yang terbuka untuk umum ini. Pihak panitia telah menyiapkan satu unit motor Honda Revo, sepuluh sepeda menarik, uang tabungan Rp 5 juta, satu unit televisi, satu unit kulkas, dua dispenser, dua kipas angin, voucer makan dan menginap di hotel serta puluhan doorprize menarik lainnya.

Pelaksanatugas (Plt) Kepala Dinas Pekerjaan Umum (PU) Kota Bengkulu Safriandi mengatakan, klub-klub komunitas sepeda di Bengkulu telah menyatakan ikut serta dalam kegiatan ini. Diantaranya komunitas yang berasal dari Kota Bengkulu, Manna, Rejang Lebong dan juga dari Lubuk Linggau. Ditambah lagi dengan peserta dari umum, pelajar dan instansi lainnya. Panitia telah menyiapkan air mineral secara gratis bagi setiap peserta yang ikut.

Kemudian untuk jarak tempuh Fun Bike ini, lanjutnya, berada disepanjang 15 kilometer mulai dari depan Kantor Walikota Bengkulu menuju ke simpang Padang Harapan, ke Pasir Putih, ke Benteng Malborough, ke Masjid Jami dan finish di Kantor Walikota. Peserta yang ikut bisa membeli kupon yang tersedia di Harian RB untuk kemudian dikumpulkan di salah satu pos yang telah disediakan oleh panitia. Kupon ini nanti akan diundi dan ditukarkan dengan berbagai hadiah menarik yang telah disebutkan tadi ketika Fun Bike usai dilaksanakan.

"Kami imbau kepada seluruh warga masyarakat Bengkulu untuk ikut serta dalam kemeriahan acara Fun Bike ini. Biar kita sehat dan bagi generasi muda agar terhindar dari narkoba. Kalau beruntung, kita bisa bawa hadiah-hadiahnya pulang ke rumah," kata Safriandi.

Direncanakan, tambah Safriandi, Wali Kota Bengkulu Helmi Hasan akan membuka acara ini. Panitia sendiri telah mengundang seluruh FKPD Kota Bengkulu, FKPD Provinsi Bengkulu, komunitas sepeda dari Polda Bengkulu, Lanal, dan Korem 041 Gamas, serta para pejabat lainnya. Usai kegiatan ini, ia berharap terjalinnya keakraban, tali silaturahmi dan kekompakkan dalam membangun Bengkulu. [RN/BIS]