Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Banyak Rusak, Dewan Pertanyakan Biaya Perawatan Lampu Jalan

w750_h400px__1437657240BENGKULU SELATAN, PB - Jika anda berkeliling Kabupaten Bengkulu Selatan pada malam hari, jangan terkejut jika melihat ada sebagian jalan yang gelap gulita. Pasalnya saat ini banyak ditemukan lampu jalan yang rusak. Dan itu berlangsung sudah cukup lama, namun tidak kunjung diperbaiki. Padahal setiap tahunnya pemerintah daerah sudah menganggarkan dana untuk perawatan lampu jalan.

Baca juga: Sentil Pejabat, Wabup Turun Tangan Perbaiki Jalan Berlubang

Untuk itu, Ketua DPRD Bengkulu Selatan Yevri Sudianto meminta kepada instansi terkait untuk segera memperbaiki lampu jalan yang rusak. Menurutnya tidak ada alasan untuk tidak memperbaiki lampu jalan yang rusak, karena anggaran perawatan lampu jalan itu setiap tahunnya selalu dianggarkan.

"Saya lihat sangat banyak lampu jalan yangg rusak dan tidak berfungsi. Contohnya saja di wialyah Pino Raya. Kami minta kepada instansi terkait, seperti ESDM untuk memperbaikinya. Kan anggarannya sudah ada. Malu kita dilihat orang, kalau di pinggir jalan malamnya gelap-gelapan," ujar Yevri.

Sementara itu, salah seorang warga Kurawan Desa Tanggo Raso Kecamatan Pino Raya Aprianti (26) mengaku kalau lampu jalan di depan rumahnya sudah hampir dua tahun rusak dan tidak diperbaiki. Untuk itu, dirinya meminta kepada pemerintah untuk segera memperbaikinya.

"Sudah lama rusak, setahun lebih, mungkin hampir dua tahun. Harapannya supaya pemerintah segera diperbaiki," harap Aprianti. (Apdian Utama)