Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Api Padam, Lima Tahanan Tewas di Rutan Malabero Belum Dikenali

[caption id="attachment_18385" align="alignleft" width="300"]IST - Gambar korban tahanan yang hangus terbakar di ruangan 07 Rutan Malabero. IST - Gambar korban tahanan yang hangus terbakar di ruangan 07 Rutan Malabero.[/caption]

BENGKULU, PB - Tim Pemadam Bahaya Kebakaran (PBK) Kota Bengkulu akhirnya berhasil menjinakkan api di Rumah Tahanan Negara (Rutan) Malabero di Kelurahan Sumur Meleleh sekira pukul 02.00 WIB.

Baca juga : Lima Tahanan Tewas di Lapas Malabero dan Labfor Selidiki Sumber Api

"Api sepenuhnya sudah berhasil dijinakkan. Sekarang hanya tinggal proses pendinginan saja," kata Kepala PBK Kota Bengkulu, Mitrul Ajemi, Sabtu (26/3/2016).

Sementara identitas lima jenazah yang sebelumnya dikabarkan tewas belum bisa dikenali. Kelimanya saat ini masih berada di ruangan 07 atau ruang tahanan khusus narkoba. Ditengarai, kelimanya tampak sedang berusaha untuk mencari perlindungan dari api di kamar mandi.

Namun naas, besarnya api yang berkobar tak mampu melindungi badan mereka sehingga sekujur tubuh mereka hangus terbakar. (Baca juga: Kapolda: Lapas Dibakar Napi dan Situasi Lapas Masih Mencekam)

"Nanti semua tahanan kita hitung satu per satu. Akan dilihat siapa tahanan yang tidak berhasil dievakuasi. Dengan demikian identitas mereka bisa diketahui," kata Kapolda Bengkulu Brigjen Pol M Ghufron.

Ketika berita ini diturunkan, sejumlah aparat kepolisian berjaga-jaga di pintu masuk Rutan Malabero tersebut. Sepanjang gerbang rutan telah terpasang garis polisi atau police line. Tidak ada yang diperkenankan untuk menembus garis polisi. [RN]