Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Sidak Gusnan Heboh Di Dunia Maya

12421497_1049520995113421_152062863_n 12784285_1049522058446648_641187494_n 12767799_1049521068446747_1976154571_n

BENGKULU SELATAN, PB - Turun ke lapangan atau yang sering disebut blusukan dan Isnpeksi Mendadak (Sidak) akhir-akhir ini adalah hal yang sedang populer di kalangan masyarakat dan PNS di lingkungan Kabupaten Bengkulu Selatan. Penyebabnya, karena akhir ini blusukan dan Sidak tersebut sering dilakukan oleh Wakil Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi yang berpenampilan Gundul.

Baca juga: Sidak Wabup, Kantor Camat Seginim Kosong

Beberapa foto kegiatan Sidak yang dilakoni Gusnan terkadang diunggah oleh Gusnan ke account facebook miliknya yang bernama Gusnan Mulyadi. Sehingga Sidak Gusnan itu membuat heboh dunia maya, khususnya di facebook.

Account facebook Gusnan Mulyadi mengunggah 13 buah foto kegiatan sidaknya di Kantor Camat Seginim pada 24 Februari 2016 jam 19:30, kontan saja foto tersebut mendapatkan sambutan yang luar biasa di dunia maya dengan. Seketika account yang like foto itu sebanyak 716 orang, 363 komentar dan 36 kali dibagikan. Selang beberapa menit, account facebook Gusnan Mulyadi kembali membagikan tautan berita dari salah satu media online pedomanbengkulu.com yang berjudul Sidak Wabup, Kantor Camat Seginim Kosong. Lagi-lagi postingan tersebut kembali mendapatkan like dan komentar dari facebooker.

Mayoritas facebooker mendukung langkah yang dilakukan oleh sang Wakil Bupati seperti komentar yang disampaikan oleh politisi Partai Hanura asal Kaur dengan nama Account Facebook Sunohdi Se.

"Setelah usai inventarisasi dan sidakisasi. Semuah masalah maka segera aksi pembenahan,pembinaan pada semua sektor ya pak wabup, sehingga terwujud pelayanan prima Dan profesional." tulis Sunohdi Se.

Sementara itu account Sri Aryati menulis "Wah ini salah satu PR pak wabup, selamat bertugas pak semangat!" tulisnya.

"Update terus yah pak. Semoga ada perubahan." tulis account Ozzie Rasta.

"Pertanyaannya..... Apa tindakan bapak selanjutnya??" tanya account Faisal Chang.

Account Yunike Karolina menulis "Setuju reformasi birokrasi harus, asalkan jangan sekedar modus....Stop Bisniskan Jabatan,Reformasi Birokrasi Harus Bersih" tulis Jurnalis RB Media Group ini.

Postingan Kontroversial

Namun pada jumat 26 Februari 2016 jam 22:24 WIB, sebuah account Facebook bernama Adelia Cahaya Putri Seginim menulis postingan yang kontroversial di group GRUP JEMAU KITAU. Postingan tersebut terkait dengan kegiatan wakil bupati yang melakukan Sidak di Kantor Camat Seginim pada 24 Februari 2016 lalu. Ini postingannya:

"Selaku jemau jak Arah Seginim, saya mau mengundang Pak Wakil Bupati BS Bpk. Gusnan Mulyadi Diskusi atau Debat Cantik, soal beliau telah memposting Foto-foto kantor camat seginim beberapa hari yang lalu, terlihat sekali bahwa postingan foto itu memperlihatkan kotornya dan karutnya Kantor Kecamatan Seginim!! Saya Undang Pak Wakil Bupati Debat Cantik dengan Saya!! Salam" tulis account Adelia Cahaya Putri Seginim.

Tak kalah hebohnya, postingan itu mendapat komentar dari berbagai facebooker. Bahkan komentar yang banyak menggunakan bahasa daerah Bengkulu Selatan sudah mengarah ke debat kusir dan komentar.

Account facebook Ida Rahien Sayana mengomentari kiriman di GRUP JEMAU KITAU itu, "Kemaren di postingan anda gk ada kata debat cantik,, tp mngkin postingan anda sdh di sunting,klo postingan kmaren,kat" anda trlalu arogan, prontal, sok jenius, sok pintar, seharusnya anda bangga mmpyai pmimpin sprti itu, bkn mlh tdk trima, sbg putri daerah berrti anda tdk ingiin dibenahi daerahnya," komen Ida Rahien Sayana.

"Jadilah kudai uncu....ngeraNyam sajau ni.....la iluk amau ndak begangan," koment account Agung Ray.

"Menurut saya itu hal yang wajar....Bahkan semua org berhak memposting apa aja selagi masih dalam kewajaran,...,..." tulis Yob Sxunam.

"kapan anda.siap dan posisi anda dimana mudahan pak wabup bisa berdiskusi dg anda. Tlg nama jelas alamat no hp.......... spy celar permasalahan apa yg mau anda sampaikan." tulis account Roy Marten Asran.

"Kalau dumay lawan jugau dg dumay...postinglah pendapat sanak tu ke wall fb beliau pasti beliau akan menanggapi. SALAM," tulis Abu Alief Rizki Hanriko.

"Bukan setu diteguk dimisingka langsung sanak, mpai brpw aghi nian dirwan gusnan tu dilantik, ndik bdiau mslh, foto itu diposting di dumay yg bermasalh itu ada pada diri anda," tulis Ida Rahien Sayana.

"Degula agi melauki jemau ini sanak di group jemau kutau ni,,batak kelangit ijang ndak benagh ble tula,yg waras ngalah ckckck," tulis Ida Rahien Sayana lagi.

Lain lagi dengan Iton Ages dalam accountnya berkomentar "Admin blok aja ya..," tulisnya.

Sementara itu, beberapa komentar balasan dari account facebook Adelia Cahaya Putri Seginim di antaranya:

"inti dari postingan saya adalah mengajak pak wakil,bukan mau ajak kawan2 ribut disini, tapi sangat disayangkan kalau kawan2 mala ngajak ribut, kita boleh debat atau diskusi panas tapi mela menggunakan cara yg baik, bahsa2 yg baik pula!! Saya mencoba menulis yg sebenarnya dan mau ajak diskusi, tapai kalau kawan2 melwani saya dengan bahasa dusun yg tdk baik, maka saya sulit berdiskusi dengan kalian semua!" tulisnya

"saya berharap kawan2 membalas komen saya dgn bahasa yg benar,kalau mmg sdh tdk mau diskusi ya sudah kita tutup saja, gak usa posting foto-foto atau kata2 yg kurang elok," balas Adelia Cahaya Putri Seginim.

Tanggapan Gusnan

Sementara itu, account facebook milik wakil bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi tidak tampak nimbrung di perdebatan dunia maya di GRUP JEMAU KITAU. Namun melalui account facebook Gusnan Mulyadi, dia meulis status terbaru pada sabtu siang (27/2/2016) yang isinya :

"Askm Kundang Kantin sekalian, karena kesibukan, maka saya sgt jarang pegang HP sehingga banyak tlpn masuk tdk bisa saya respon atau dijawab, utk itu mohon maaf dan jgn pula kawan2 berburuk sangkah, bila hp ada di tangan saya sesibuk apapun pasti saya angkat walaupun dari no tak di kenal bahkan private no, demikian juga dgn sms karena sgt banyak sms masuk tdk sempat saya respon satu, mengingat pekerjaan yg maraton, utk hal penting silahkan temui di kantor terkadang sampai jam 5:30 saya masih di kantor bahkan saya siap magrib di kantor bila tamu belum habis...wass," tulis account facebook Gusnan Mulyadi.

Dengan semakin banyaknya masyarakat yang aktif di dunia maya insya Allah ini menandakan semakin banyaknya masyarakat Bengkulu Selatan yang semakin melek dengan teknologi, khususnya dunia internet. Mudah-mudahan!. Aamiin. (Apdian Utama)