Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Ridwan Mukti: Formi Bantu Harumkan Nama Bengkulu

20160225_095235BENGKULU, PB - Di acara Pengukuhan Pengurus Federasi Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (Formi) Provinsi Bengkulu, Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti berharap agar Formi dapat mengangkat nama Bengkulu ke level nasional maupun internasional.

"Bersama Formi Pusat akan membantu dan mengembangkan Formi Provinsi Bengkulu tentang potensi-potensi kreasi rakyat yang ada di di bumi Fatmawati, seperti musik Dol dan Tabot. Persiapan yang baik tersebut tentunya mendapatkan pujian sehingga mengharumkan nama Provinsi Bengkulu," kata Ridwan dalam kata sambutannya.

Demi memasyarakatkan olahraga rekreasi yang tidak hanya ada di Kabupaten/Kota tetapi hingga masuk ke pedesaan. Ia meminta agar Formi Provinsi Bengkulu menjalankan kewajiban untuk membina dan membantu memperkuat induk-induk olahraga yang ada di masyarakat.

Hal senada juga disampaikan Ketua Formi Pusat, Haryono Isman. Dihapan Pengurus Formi Bengkulu, ia mengharapkan kedepan Formi di Bengkulu semakin kuat, solid dan semakin mengakar ditengah masyarakat, sehingga menciptakan bibit-bibit berbakat dalam men unjang prestasi olahraga daerah.

"Kucuran anggaran untuk olahraga di Provinsi Bengkulu termasuk terendah dibandingkan provinsi-provinsi tetangga. Maka kita harus mencari sumber dana dari masyarakat contohnya komunitas BMX, Yayasan Jantung, dan lain-lain," terangnya.

Ia juga mengatakan jika pembentukan kepengurusan Formi hanya sampai tingkat Kabupaten/Kota.

"Sesuai AD/RT saat ini Formi hanya sampai Kabupaten/Kota. Harapan Formi kedepan bagaimana yayasan jantung,Ikatan Dance Indonesia, BMX, dan layang-layang sampai ke desa. Jadi di desa tidak hanya ada lapangan sepakbola tetapi lapangan sepakbola bisa digunakan untuk olahraga formi," kata Haryono.

Sementara itu, Ketua Umum Formi Bengkulu terpilih masa bakti 2016-2021, Eko Waluyo, mengatakan komitmen seluruh pengurus Formi untuk tidak hanya menumpang tetapi menghidupkan organisasi. Ia pun meminta kepada Gubernur Ridwan Mukti untuk ikut menghidupkan Formi demi meningkatkan prestasi olahraga di Provinsi Bengkulu.

"Visi dan misi mewujudkan meningkatkan daya saing keolahrgaan dan kepemudaan yang tinggi. Salah satu indikator kemajuan suatu daerah adalah adanya prestasi di bidang olahraga," tegasnya.

Acara yang dilaksanakan di Pola Bappeda Kantor Gubernur Bengkulu berjalan lancar. Ketua Formi Bengkulu terpilih Edi Waluyo dilantik langsung oleh Ketua Formi Pusat Haryono Isman. Dalam acara ini hadir juga Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) Provinsi Bengkulu, dan para undaangan dari olaharagawan lainnya. [Theo Jati Kesumo]

20160225_101455 20160225_101552