Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kenalan Lewat Facebook, PNS Ditipu Rp 37 Juta

[caption id="attachment_15753" align="alignleft" width="300"]Inilah modus penipuan di facebook paling populer Ilustrasi[/caption]

BENGKULU SELATAN, PB – Hati-hati jika berkenalan sama orang lewat jejaring sosial Facebook, bisa-bisa kita kena tipu. Misalnya yang menimpah Linda Susanti (32) warga, Gang Benteng Jalan Letnan Jahidin, Kota Manna, kabupaten Bengkulu Selatan. Akibatnya korban mengalami kerugian mencapai Rp 37 juta.

Uang tersebut ditransfer korban ke rekening pelaku yang berinisal Ka (36) warga jalan Artapani, kecamatan Gunung Putri Cisadas, Bandung. Kejadian terakhir pada tanggal (26/2) sekira pukul 22.00 WIB di kantor teras Bank BRI Pasar Ampera, kecamatan Pasar Manna.

Kejadian bermula pada bulan Janurai 2016 lalu, korban berkenalan dengan terlapor lewat media sosial facebook. Kemudian antara korban dan terlapor saling tukar No Handphone (HP) dan sering berkomunikasi lewat HP.

Entah apa yang membuat Korban terbuai sehingga korban sering mentransfer uang kepada pelaku yang totalnya mencapai Rp 37 juta. Terhitung sudah delapan kali korban melakukan transaksi lewat ATM ke rekening pelaku. Terbaru pada hari jumat (26/2) dan pada hari Minggu (28/2) sebesar Rp 3 Juta. Dalam perjalanan waktu akhirnya korban menyadari kalau dirinya sudah ditipu dengan janji da bujuk rayu gombal pelaku. Hingga akhirnya Korban melapor ke Polres Bengkulu Selatan dengan surat pengaduan Non: LP/54-B/II/2016/SPKT.

Kapolres BS, AKBP Napitupulu Yogi Yusuf, SH, S.ik melalui Kasat Reskrim Iptu Rizqi Akbar membenarkan telah menerima laporan kasus penipuan lewat media sosial facebook yang dialami Linda Susanti (32) warga, Gang Benteng Jalan Letnan Jahidin, kota Manna. Hingga korban mengalami kerugian Rp 37 juta.

"Saat ini laporan tersebut sudah kita terima dan akan diproses. Dan akan meminta keterangan lebih lanjut kepada korban," singkat Rizqi.(Apdian Utama)