Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Kebersihan RSUD Manna Dikelolah Swasta

[caption id="attachment_15503" align="alignleft" width="300"]Petugas kebersihan RSUD Hasanuddin Damrah Manna makan bersama setelah bekerja Petugas kebersihan RSUD Hasanuddin Damrah Manna makan bersama setelah bekerja[/caption]

BENGKULU SELATAN, PB - Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, mulai tahun 2016 ini pengelolaan kebersihan di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Hasanuddin Damrah Manna dikelolah oleh pihak swasta yakni CV Ega Service.

Baca juga: Kebersihan Kota Butuh Perhatian Khusus

Diungkapkan pimpinan CV. Ega Service Resnanengsih, saat ini pihaknya menempatkan karyawan sebanyak 58 orang di RSUD Hasanudin Damrah Manna. Ke-58 orang itu bertanggung jawab penuh terhadap kebersihan yang ada di pusat layanan kesehatan itu.

Menurutnya, sejak dikelolah pihaknya, layanan kebersihan di RSUD Manna semakin meningkat.

"Kami ingin memberikan pelayanan yang prima bagi masyarakat. Coba lihat tama-taman sudah lebih rapi, lalat dan bauh tak sedap sudah tidak ada lagi. Sekarang ini kebersihan di RSUD Manna ini adalah tanggung jawab kami. Jika ada masyarakat atau pasien yang kurang puas dengan pelayanan petugas kami, silahkan laporkan dengan. Kami siap untuk dikritik," tegas Hernanengsih.

Untuk memberikan pelayanan yang baik, pihak Ega Service mempunyai standar dan SOP dalam melakukan pekerjaa, seperti menyapu, mengepel, dan kebersihan lainnya. Di samping itu, seluruh petugas kebersihan yang di tempatkan di RSUD Manna telah mengikuti training.

"Sebelum bekerja, seluruhnya ditraining dulu oleh trainer dari perusahaan smart nusa. Sehingga standar pelayanan yang kita berikan berstandar nasional," tukasnya.

Berbeda dengan petugas kebersihan rumah sakit sebelumnya, petugas kebersihan dari CV Ega Service ini diikutsertakan dalam program BPJS Kesehatan dan BPJS Ketenagakerjaan.

"Bukan hanya peningkatan pelayanan kebersihan saja, tapi kesejahteraan petugas kebersihan di sinipun juga ikut meningkat. Baik gaji, maupun fasilitas yang ada seperti BPJS," tutup Hernanengsih. (Apdian Utama)