Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dirwan Anjurkan PNS Pakai Batu Akik

DirwanBENGKULU SELATAN, PB – Menurunnya popularitas batu akik berakibat menurunnya harga batu akik di pasaran. Sehingga tidak sedikit pengusaha batu akik gulung tikar atau beralih profesi. Menyikapi hali itu, Komunitas Akik Selatan (KAS) menggelar pameran dan kontes batu akik yang diselenggaran di gedung pemuda Kota Manna.

Kontek batu akik tersebut dilaksanakan dua hari terhitung 28-29 Februari 2016 yang diikuti tuan rumah dalam hal ini Kabupaten Bengkulu Selatan (B), Seluma, Kaur,kota Bengkulu. Baca juga: Besok, Kontes Batu Akik di Manna.

Secara resmi dibuka Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud. Dalam sambutannya Dirwan meyampaikan bahwa dirinya menyambut positif kegiatan tersebut. Selain menumbuhkan kreativitas bagi generasi muda, batu akik bisa dijadikan icon daerah. Sehingga kedepannya akik Selatan bisa dipasarkan dan dapat dikembangkan diluar daerah.

Dia menganjurkan bagi seluruh PNS di Kabupaten Bengkulu Selatan supaya memakai batu akik sehingga batu akik kembali memasyarakat dan dikenal luas, yang ujungnya bisa menumbuhkan ekonomi kreatif dan usaha kecil dan menengah. Baca juga: Potensi Batu Akik Kaur

"Mewujudkan kemajuan suatu daerah tidak terlepas dari peran serta kita semua. Kegiatan kontes dan pamera batu akik ini merupakan salah satu wujud mempromosikan daerah Bengkulu Selatan. Saya sangat mensupport kegiatan seperti ini," Tutur Dirwan.

Sementara itu, ketua Komonitas Akik Selatan (KAS) Hasanudin, dalam sambutannya mengatakan kontes batu akik salah satu wujut motivasi memeriahkan HUT BS ke-67. Batu akik asal BS tidak kala bersaing dengan batu akik dari luar daerah, terbukti beberbagai even yang sudah diikuti, batu akik dari Bengkulu Selatan berhasil meraih juara.

Menurutnya, Komunitas Akik Selatan (KAS) sudah berdiri selama du tahun. Namun, kegiatan Kontes baru pertama kali dilakukan. Dia berharap, pameran dan kontes batu akik yang digelar sampai tanggal 1 Maret ini bisa berjalan sukses dan bisa menjadi kegiatan rutin setiap tahun.

"Saya yakin batu akik akan terus berjaya. Apalagi saya yakin pak Bupati akan mensupport kegiatan ini," harap Hasanuddin. Baca juga: Kecubung Bengkulu Ramaikan Jakarta Fair

Pemukaan tersebut juga dihadiri perwakilan DPRD Bengkulu Selatan, Gunadi Yunir, serta pencita batu akik didominasi masyarakat Bengkulu Selatan. (Apdian Utama)