Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Dana Hibah Belum Cair, KONI BS Belum Ada Kegiatan

12784201_1048851695180351_1533889450_n 1BENGKULU SELATAN, PB - Akibat belum cairnya dana hibah dari Pemda Bengkulu Selatan, hingga saat ini belum satupun kegiatan yang dilakukan oleh Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Bengkulu Selatan (BS). Termasuk juga rencana kegiatan yang akan digelar dalam rangka HUT Kabupaten BS yang ke-67 nanti juga belum ada kejelasannya.

Baca juga: Kebersihan RSUD Manna Dikelolah Swasta

Sebagaimana diungkapkan oleh Ketua KONI Bengkulu Selatan Lesman Hawardi. Menurutnya dalam APBD Bengkulu Selatan telah dianggarkan dana hibah untuk KONI BS sebesar RP 1 Milyar.

"Tadi rencananya saya mau menghadap Bupati. Tapi Bupati lagi tidak di tempat, katanya tadi ada acara di Bengkulu Utara. Insya Allah besok (Sabtu,27/2/2016) saya akan menhadap kembali," terang Lesman.

Dia berharap kepada Bupati Bengkulu Selatan Dirwan Mahmud untuk bisa membantu memproses pencairan dana hibah tersebut. Sehingga berbagai kegiatan keolahragaan di Bengkulu Selatan bisa dilaksanakan.

"Menghadapi HUT Bengkulu Selatan Maret nanti KONI juga belum bisa memastikan kegiatan apa yang akan dibuat. Padahal HUT Bengkulu Selatan yang jatuh pada 8 Maret mendatang, tinggal menghitung hari," paparnya.

Sebelumnya KONI BS merencanakan akan menggelar berbagai pertadingan olahraga dalam rangka memeriahkan HUT BS ke -67. Namun rencana tersebut bisa saja dibatalkan jika belum ada kejelasan pendanaannya.

"Dulu pernah kita usulkan pada saat masih penjabat Bupati Din Ikwan, namun belum juga diproses. Tinggal lagi sekarang ini kebijakan ada pada Pak Dirwan," tukasnya.

Di samping untuk kegiatan KONI, dana hibah sebesar Rp 1 Milyar tersebut juga akan digelontorkan ke 18 pengurusa cabang olahraga yang ada di Kabupaten Bengkulu Selatan. (Apdian Utama)