Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Besok, SMKN 1 Kota Bengkulu Gelar Pelatihan UNP

IST - Salah satu peserta Ujian Nasional saat tengah mengerjakan soal ujian berbasis komputerBENGKULU, PB - Rabu (10/2/2016), SMK Negeri 1 Kota Bengkulu menggelar pelatihan Ujian Nasional Perbaikan (UNP). Pelatihan ini akan digelar hingga tanggal 13 Februari 2016 dan akan dimulai pada pukul 08.00 WIB setiap harinya.

Baca juga: Dewan Kota Usut Dugaan Pungli di Sekolah

Bagian Dokumen dan Rekaman SMK Negeri 1 Kota Bengkulu, Ervina maryati, menjelaskan, UNP 2016 berbasis kepada komputer. UNP ini akan diikuti oleh para siswa SMA/SMK atau sederajat baik di Kota Bengkulu maupun dari kabupaten-kabupaten tetangga.

"UNP sendiri akan digelar pada 22 Februari hingga 2 Maret 2016. UNP ini diperuntukan bagi siswa yang belum memenuhi standar kompentensi kelulusan atau yang ingin memperbaiki ujian nasional mereka," katanya kepada Pedoman Bengkulu, Selasa (9/2/2016).

Ervina melanjutkan, pendaftaran UNP ini telah dibuka secara online sejak tanggal 2 Februari 2016 yang silam dan telah ditutup. Setiap peserta disyaratkan melampirkan kartu peserta ujian yang di cetak sendiri, nomor registrasi yang asli, SKHUN asli dan foto copy ijazah serta pas foto.

Ia mengungkapkan, UNP ini digelar untuk para siswa yang ingin memperbaiki nilainya dan berlaku untuk seluruh mata pelajaran. Metode yang digunakan dalam UNP ini adalah Computer-Based Test (CBT).

"Jadi Ujian Nasional Perbaikan ini bukan ujian susulan, melainkan perbaikan. Tahun ini jumlah peserta ada 95 orang yang telah melakukan pendaftaran ulang. Ujian ini penting karena nilainya akan digunakan baik untuk melamar pekerjaan dan untuk kuliah. Jadi memang perlu nilai yang cukup baik," tutupnya. [Yayuk Intan]