Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

Bengkulu Selatan Juga Berlakukan Pakta Integritas

12736054_1043905339008320_1609279892_nBENGKULU SELATAN, PB - Sama halnya dengan Pemerintahan Provinsi Bengkulu, Pemda Bengkulu Selatan juga akan memberlakukan pakta integritas kepada seluruh pejabat di seluruh SKPD. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kinerja PNS dan pejabat di lingkungan Pemda Bengkulu Selatan.

Baca juga: Pejabat Pemprov Diwajibkan Tandatangani Pakta Integritas

Dijelaskan Wakil Bupati Bengkulu Selatan Gusnan Mulyadi, saat ini pihaknya masih merancang konsep dan apa saja yang perlu dimasukkan dalam pakta integritas tersebut. Namun secara umum, pakta integritas itu nantinya berisi tentang pernyataan kesiapan pejabat untuk melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik sesuai dengan peraturan perundang-undangan dan norma yang berlaku.

"Isinya itu seperti sanggup untuk melaksanakan tugas dengan baik dan penuh tanggung jawab. Sanggup untuk tidak melanggar undang-undang, tidak melakukan korupsi, pungli, tidak narkoba, miras, dan lainnya," papar Gusnan baru-baru ini.

Untuk penandatanganan pakta integritas, lanjut Gusnan, waktunya belum bisa dipastikan. Namun menurutnya, akan diberlakukan sesegera mungkin.

"Secepatnyalah. Nanti seluruh pejabat akan kita panggil untuk menandatangani pakta integritas. Harapan kita dengan adanya pakta integritas nanti, para pejabat dapat menajalankan tugas dengan baik. Dan perlu diingat, bahwa tanggung jawab para pejabat bukan hanya pada pimpinan, namun juga tanggungg jawab kepada rakyat, dan juga tanggung jawab kepada Tuhan," tandas Gusnan.

Bukan hanya itu,pakta integritas juga diharapkan dapat mewujudkan birokrasi yang bersih, bebas dari korupsi, kolusi dan nepotisme. Sesuai denga janji kampanye Dirwan-Gusnan yang menciptakan birokrasi yang good governance. Penataan birokrasi dengan program mutasi dan promosi tanpa sogok menyogok. (Apdian Utama)