Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

1.117 Pejabat Teken Pakta Integritas

12767526_1109384599094190_14024964_n123BENGKULU, PB - Gubernur Bengkulu Ridwan Mukti memulai tradisi baru di awal kepemimpinannya dengan mewajibkan seluruh bawahannya untuk menandatangani Pakta Integritas. Setidaknya ada 1.117 pejabat struktural dari eselon II hingga eselon IV yang akan meneken perjanjian tersebut.

Baca: Pejabat Pemprov Diwajibkan Tandatangani Pakta Integritas dan Bengkulu Selatan Juga Berlakukan Pakta Integritas

"Momentum strategis ini tidak sekedar dipandang sebagai seremoni biasa, tapi sungguh-sungguh menjadi sebuah ungkapan komitmen secara terbuka oleh aparat pemerintah secara moral harus dipertanggungjawabkan," kata Plt Sekda, Sumardi, Rabu (24/2/2016).

Dia menerangkan penandatangan tersebut akan dilakukan secara terbuka di Lapangan Sport Centre, pada 1 Maret mendatang. Dilaksanakannya secara terbuka tersebut bertujuan agar seluruh masyarakat bisa menyaksikan secara langsung peristiwa penting ini.

"Penandatanganan ini akan disaksikan langsung oleh gubernur dan wakil gubernur serta sejumlah pimpinan lembaga negara dan tokoh nasional seperti pimpinan KPK, Polri, Kejaksaan Agung, Ombudsman, BNN, serta tokoh anti korupsi Mahfud MD," jelasnya.

Sebagaimana diketahui, pakta integritas ini berisi 4 janji dari pejabat. Diantaranya siap tidak korupsi, siap tidak narkoba, tidak berbisnis dalam jabatan, dan mengikuti semua perundangan-undangan serta edaran Kemenpan-RB. [IC]