Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

10 Ribu Siswa Kota Bengkulu Siap UN

Dinas Pendidikan ZainalBENGKULU, PB - Sebanyak 10,046 siswa Sekolah Menengah Atas (SMA), Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) se Kota Bengkulu telah siap mengikuti Ujian Nasional (UN) 2016. Hal tersebut disampaikan Kepala Bagian Sekolah Menengah Atas Dinas Pendidikan Kota Bengkulu Zainal Azmi saat dijumpai diruang kerjanya, Jumaat (26/02/2016).

Zainal menjelaskan rincian jumlah SMA Negeri mencapai 2.897 siswa, SMA Swasta 3.752 siswa, untuk SMK Negeri 1.041 siswa dan SMK Swasta 2.356 siswa. "Keseluruhan jumlah pendataan itu bersumber dari sekolah masing- masing," jelas Zainal.

Sambungnya, jumlah laki-laki SMA Negeri 1.241 siswa, untuk wanita berjumlah 1.593 siswi, dan untuk SMA Swasta laki-laki berjumlah 455 siswa, sedangkan untuk wanitanya berjumlah 400 siswi. Dari SMK Negeri laki-laki berjumlah 806 siswa, wanita berjumlah 595 siswi, dan SMKS laki-lakinya berjumlampuan berjumlah 1.273 siswa dan untuk perempuan berjumlah 1.083 siswi.

"Dari hasil pengecekan langsung di lapangan, maka sekolah- sekolah keseluruhan sudah siap dalam menghadapi ujian dan beberapa sekolah yang ujian berbasis Computer Based Test (CBT) juga sudah siap, jelasnya. Baca juga: Optimis Jalani UN Berbasis Komputer.

Diknas menyatakan kesiapan instansinya menjalankan tugas dan amanah untuk kemajuan pendidikan Kota Bengkulu dengan sebaik-baiknya. Baca juga: Hadapi UN Online, Sekolah Wajib Siapkan Genset dan Bengkulu Siap Gelar Ujian Nasional Berbasis Komputer.

"Kita harapkan ujian tahun ini terlaksana dengan baik tanpa ada kendalah satu pun, untuk itu kita mengajak orang tua berkerja sama dalam membimbing anak-anak didik kita," tutup Zainal.