Sticky

FALSE

Page Nav

HIDE

GRID

GRID_STYLE

Hover

TRUE

Hover Effects

TRUE

Berita Terkini

latest

RM Tangkis Ketertinggalan Musi Rawas, Sultan Jamin Melayani Rakyat

Ini Pernyataan Penutup Pasangan Pilgub


[caption id="attachment_8742" align="alignleft" width="300"]1c (Sumber foto: bengkuluekspress.com)[/caption]

BENGKULU, PB - Perhelatan debat kandidat yang disiarkan secara langsung oleh Rakyat Bengkulu Telivisi (RBTV) di Hotel Grage Horizon, Jum'at (20/11/2015) ditutup dengan pernyataan masing-masing kandidat.

(Lihat juga: Debat Kandidat Memanas, Kedua Cagub Saling Serang)

(Lihat juga: Ridwan Bikin Satgas, Sultan Sejahterakan Guru)

(Lihat juga: IPM Musi Rawas Tertinggal, Bengkulu Disebut Terbelakang)

Dalam pernyataan penutupnya, Calon gubernur (Cagub) Ridwan Mukti menangkis ketertinggalan Kabupaten Musi Rawas selama dua priode di bawah kepemimpinannya dirinya.

"Saya bahkan dapat penghargaan langsung dari mantan Presiden SBY bahwa kami tidak tertinggal. Mengenai data IPM (Indeks Pembangunan Manusia), harusnya datanya dari Kementerian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi, bukan dari Bappenas," kata Ridwan menjelaskan.

(Lihat juga: Didebat Kandidat, RM Tekankan Pendidikan dan Pembangunan Maritim)

Sementara pernyataan penutup dari calon wakil gubenur (Cawagub) Bengkulu Rohidin Mersya lebih pada imbauan mengajak. "Gunakan hak pilih dengan baik, kalau rakyat belum menentukan hak pilihnya, kita akan tertinggal terus," ujar Rohidin.

Untuk Cagub Bengkulu Sultan Bachtiar Najamuddin memberikan pernyataan penutup tanpa Cawagub Mujono. Dalam pernyataan penutupnya, Sultan berjanji akan menjadi pelayan rakyat.

"Saya lahir di Bengkulu, besar di Bengkulu, sekolah di Bengkulu, semua keluarga saya di Bengkulu. Saya tahu persis bagaimana Bengkulu," kata Sultan mengawali.

Ditambahkan Sultan, agar pemimpin dapat bersikap amanah. "Pemimpin itu harus terbuka. Pemimpin harus selesaikan masalah rakyatnya. Kami akan jadi pelayan rakyat," demikian Sultan.

(Lihat juga: Debat Kandidat, Pembangunan Pertanian dan Infrastruktur Jadi Perhatian Sultan). Acara debat kandidat berakhir pada pukul 22.00 WIB. [Rudra]